Kamis 25 Apr 2019 20:21 WIB

Hadapi Bali United, Persija tak Turunkan Tiga Pemain Asing

Pelatih Persija Ivan Kolev harus merotasi pemain karena padatnya jadwal

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev usai memimpin latihan di Stadion Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis (18/4).
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev usai memimpin latihan di Stadion Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis (18/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta fokus untuk melakukan recovery jelang laga melawan Bali United pada leg pertama perempat final Piala Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Jumat (26/4). Diketahui skuat Macan Kemayoran baru meladeni Ceres Negros dalam laga Piala AFC pada Selasa (24/4) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Sebab itu, pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev memilih untuk lebih memfokuskan pemulihan para pemain, utamanya yang turut serta dalam pertandingan dua hari lalu.  "Persiapan seperti biasa, kita tidak ada waktu untuk latihan yang serius. Pikir lebih banyak untuk memulihkan pemain untuk game besok," kata Kolev dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (25/4).

Baca Juga

Pada leg pertama ini, Ismed Sofyan dan kawan-kawan akan bermain tanpa dukungan langsung dari para suporter setianya, The Jakmania. Namun bagi Kolev hal itu bukan masalah bagi tim asuhannya. Dia percaya, para pemain memiliki semangat yang tinggi untuk memenangkan pertandingan, demi menutup kekalahan yang dialami belakangan ini.

"Menurut kita pemain kita harus seperti biasa karena tim persija merupakan tim besar. Pemain-pemain yang ada juga profesional, saya pikir itu tidak akan mempengaruhi mereka," kata dia.

Di tengah jadwal padat yang dihadapi Persija Jakarta, Kolev harus merotasi beberapa pemain. Terlebih ada tiga pemain asing Persija yang tak bisa diikutsertakan dalam Piala Indonesia. Ketiga nama itu adalah gelandang Rohit Chand, bek tengah Steven Paulle dan striker Silvio Escobar yang belum terdaftar dalam skuat Persija di Piala Indonesia.

"Bali punya empat (pemain asing), kita satu. Soal itu kita lupakan, kita fokus kepada pemain yang nantinya tampil di lapangan karena saya tidak mau membedakan ini pemain asing ini pemain lokal. Sekali itu pemain Persija. Saya percaya kepada pemain lokal yg besok diturunkan di Lapangan," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement