Selasa 30 Apr 2019 06:00 WIB

Wenger Puji Liverpool Ubah Salah Jadi Pemain Fantastis

Arsene Wenger memuji Liverpool yang bisa memaksimalkan performa Mo Salah.

Arsene Wenger.
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Arsene Wenger.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger memuji Liverpool yang bisa 'mengendus' pemain bertalenta hebat seperti Mohamed Salah. Wenger juga memuji pelatih Liverpool Juergen Klopp yang berhasil mengembangkan kemampuan Salah, sehingga pemain asal Mesir itu bisa menjadi salah satu pemain terbaik di dunia saat ini.

Wenger mengatakan, Salah adalah pemain yang fantastis. Mo Salah tampil bagus saat berseragam AS Roma, namun menurutnya di Liverpool, Salah mencapai performa terbaiknya.

Baca Juga

"Mohamed Salah adalah pemain yang fantastis.Dia adalah pemain yang sensasional," ucapnya.

Wenger melanjutkan, performa Mohamed Salah sempat menurun setelah Piala Dunia, dan di awal Liga Inggris. Namun, berkat cara penanganan yang tepat yang dilakukan Juergen Klopp, Salah kembali ke performa terbaiknya.

"Dia turun sedikit setelah Piala Dunia hingga beberapa minggu terakhir, dia berhasil kembali ke performa terbaiknya dan dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia saat ini," ujarnya.

"Anda harus memberi penghargaan kepada Liverpool, dengan banyak klub di pasar dan dapat mengendus pemain seperti dia, menunjukkan bahwa mereka melakukannya dengan sangat baik," katanya.

Arsene Wenger adalah pelatih legendaris Arsenal. Di tangan Wenger, Arsenal pernah meraih predikat invincibles. Selama melatih Arsenal, Wenger juga dikenal sebagai pelatih yang lebih memilih mengembangkan pemain dibandingkan 'berfoya-foya' di bursa transfer pemain.

Mohamed Salah pertama kali merasakan kompetisi Liga Primer Inggris bersama Chelsea setelah dibeli dari Basel. Namun karir Salah bersama the Blues tak lama, karena dianggap performanya tak cukup baik dan akhirnya dibuang ke Fiorentina. Di Serie A Italia, Salah kembali menemukan performa baiknya, hingga akhirnya direkrut oleh AS Roma.

Liverpool kemudian memboyong Salah kembali ke Liga Primer Inggris. Salah langsung menjadi bintang di Anfield pada musim pertamanya dengan menorehkan sejumlah catatan impresif serta menjadi top skor Liga Primer Inggris. Di Musim ini, Salah kembali menjadi top skor sementara Liga Primer Inggris.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement