Sabtu 04 May 2019 14:51 WIB

Antetokounmpo Perkasa, Bucks Atasi Celtics di Gim Ketiga

Antetokounmpo menjadi bintang dalam laga tersebut dengan mencetak 32 poin

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Forward Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo (34) membawa bola melewati guard Boston Celtics Kyrie Irving pada gim ketiga babak kedua play-off NBA, Sabtu (4/5) WIB.
Foto: AP Photo/Michael Dwyer
Forward Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo (34) membawa bola melewati guard Boston Celtics Kyrie Irving pada gim ketiga babak kedua play-off NBA, Sabtu (4/5) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BOSTON -- Milwaukee Bucks mengamankan gim ketiga setelah menaklukkan Boston Celtics dengan skor 123-116 di TD Garden, Boston, Sabtu (4/5) WIB. Kemenangan ini mengantarkan Bucks unggul 2-1 atas Celtics untuk sementara pada babak kedua play-off NBA atau semifinal Wilayah Timur NBA.

Penggemar Bucks harus berterima kasih kepada forward Giannis Antetokounmpo. Antetokounmpo menjadi bintang dalam laga tersebut dengan mencetak 32 poin, 13 rebound, delapan assist, tiga blok, dan dua steal.

Baca Juga

Celtic tancap gas pada kuarter pertama dan berhasil unggul 30-25. Bucks mulai keluar menyerang dan meraih banyak poin pada kuarter kedua dan angka keduanya bersaing tipis, 56-55 untuk keunggulan Celtics.

Bucks baru mengambil kendali pada kuarter ketiga. Bucks unggul 95-87 pada perempat ketiga dan terus memperbesar keunggulan hingga 15 poin pada empat menit sisa waktu. Celtics terus berjuang dan mampu memangkas kekalahan hanya berjarak satu digit hingga akhir gim. 

Walaupun tampil cukup cemerlang, Antetokounmpo mengaku masih banyak menyiakan momentum yang mestinya menciptakan poin. Namun dia tak menyesali itu dan bertekad meningkatkan permainan. Termasuk akan memperbaiki pertahanan agar tidak mudah ditembus pada laga keempat.

"Pada gim keempat, mereka pasti akan bermain lebih keras, tetapi kami harus menjadi yang pertama menyerang," kata Antetokounmpo, dikutip dari The Age, Sabtu (4/5).

Kemenangan Bucks juga tak lepas dari peran Khirs Middleton yang menyumbangkan 20 poin serta  George Hill dengan 21 poin. Sementara Celtics merasakan kekuatannya yang pincang. Pemain Cetics asal Australia Aron Baynes dimainkan hanya dua menit setelah lama absen karena cedera.

Pelatih Celtics, Brad Stevens pun harus memainkan forward cadangannya Semi Ojeleye untuk membantu Al Horford serta Marcus Morris bersaing dengan Antetokounmpo di pihak Bucks. Namun usaha tersebut tak berhasil. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement