Ahad 05 May 2019 22:32 WIB

Ditahan Tim Degradasi, MU Gagal ke Liga Champions

MU hanya bisa bermain imbang melawan tim juru kunci Huddersfield.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Ole Gunnar Solksjaer dan pemain MU (ilustrasi)
Foto: AP/Dave Thompson
Ole Gunnar Solksjaer dan pemain MU (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, HUDDERSFIELD -- Mimpi Manchester United untuk berlaga di Liga Champions musim depan kandas. Pasalnya, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer kembali gagal meraih kemenangan dalam pertandingan pekan ke-37, melawan tim juru kunci Huddersfield Town di Stadion John Smith's. Ahad (5/5) malam WIB.

Dalam pertandingan itu, Setan Merah hanya bisa bermain imbang dengan skor 1-1 dengan Huddersfield Town. Hasil ini membuat MU tetap di posisi keenam klasemen, dengan perolehan 66 poin. the Red Devils dipastikan tidak bisa mendapat tiket ke Liga Champions, karena jikapun menang di pertandingan terakhir, kubu Old Trafford hanya akan memperoleh 69 poin. Sementara Tottenham yang duduk di peringkat empat, saat ini telah mempunyai 70 poin.

Baca Juga

MU sempat menghidupkan asa untuk bisa lolos ke Liga Champions, setelah Scott McTominay mencetak gol pada menit kedelapan. Usai gol sejatinya MU mampu mengurung permainan tim lawan. Sayang, tak ada yang berbuah gol. Sedangkan upaya tuan rumah untuk menyamakan skor belum berbuah hasil.

Memasuki interval kedua Huddersfield mulai membangun inisiatif serangan lebih dahulu. Buktinya, tekanan tuan rumah berbuah hasil. Pada menit ke-60 penyerang sayap Isaac Mbenza mampu mengonversi umpan rekannya dengan tendangan mendatar yang tak mampu diantisipasi kiper David De Gea.

Kedudukan menjadi imbang 1-1 langsung membuat Ashley Young Cs kalang kabut. Mereka terus menekan lini belakang lawan, dan gol kedua hampir saja terjadi melalui tendangan spekulasi Paul Pogba.

Namun, dewi fortuna tak berpihak pada MU. Sepakaan pemain tengah asal Prancis itu masih mengarah tepat ke mistar gawang kiper Huddersfield, Jonas Lossl. Hingga peluit akhir berbunyi skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement