Senin 06 May 2019 01:54 WIB

Solskjaer Sebut MU tak Cukup Tangguh untuk Posisi 4 Besar

Harapan MU ke Liga Champions musim depan musnah setelah ditahan imbang Huddersfield.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Ole Gunnar Solskjaer
Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menilai timnya tak cukup tangguh sepanjang musim ini untuk sekadar finis di empat besar. Harapan MU ke Liga Champions musim depan musnah setelah ditahan imbang Huddersfield 1-1 pada laga pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion John Smith's, Ahad (5/5).

Menurut Solksjaer, pasukannya tak cukup bagus selama 90 menit laga. MU, kata dia, tak bisa menuntaskan sejumlah peluang yang seharusnya membuat timnya mengakhiri perlawanan Huddersfield sejak awal.

Baca Juga

"Ada alasan kami berada di tempat kamis sekarang. Sepanjang musim, kami tak cukup bagus untuk menantang tempat di Liga Champions, dan hari ini kami kami harapan terakhir kami melayang, jadi ini bukan kejutan," kata Solkjaer, dikutip dari Sky Sports

Solskjaer mengakui ada banyak pemain yang pergi setelah United gagal mengamankan tiket ke Liga Champions. Ini merupakan yang ketiga kalinya selama enam tahun Iblis Merah gagal berlaga di Liga Champions setelah era Sir Alex Ferguson. Solskjaer mengatakan tidak ada yang perlu disalahkan kecuali diri mereka sendiri.

Menurutnya ini hasil yang sesuai untuk MU. Dia mengaku bahwa United tidak konsisten selama musim ini berlangsung. "Ketika Anda mendapatkan hasil yang buruk, Anda kehilangan semangat dan mulai khawatir dan itu terjadi pada kami," tuturnya.

Namun, dia menegaskan masih ada harapan berlaga di Liga Eeropa. "Ini bukan yang kami inginkan, namun kami bisa menjadikan Liga Eropa sebagai sesuatu yang positif, seperti yang dilakukan Chelsea dan Arsenal, dan kita pernah melakukannya beberapa tahun lalu," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement