Jumat 17 May 2019 10:35 WIB

MU Janjikan Dukungan Finansial untuk Solskjaer Musim Depan

Perbaikan skuat Solskjaer kemungkinan bakal menelan biaya lebih dari 200 juta pound.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Ole Gunnar Solskjaer
Foto: REPUBLIKA
Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER -- Executive Chairman Manchester United (MU) Ed Woodward menyatakan pihaknya akan memberikan suntikan finansial kepada Ole Gunnar Solskjaer. Langkah ini dilakukan agar MU bermanuver pada bursa transfer musim panas mendatang.

Kiprah MU musim 2018/2019 ini bisa dikatakan sangatlah buruk. Belum lagi konflik internal yang melibatkan beberapa pemain dengan sang pelatih terdahulu Jose Mourinho membuat kondisi ruang ganti tim semakin tak kondusif.

"Setelah musim yang bergejolak, semua orang di Manchester United fokus membangun kesuksesan yang diharapkan klub hebat ini dan penggemar kami," kata Ed Woodward dilansir ESPN, Jumat (17/5).

Peralihan dari Mourinho ke Solskjaer membuat laju MU terlihat positif dengan terus mengenyam kemenangan yang membuat kubu manajemen tertarik menyodorkan kontrak permanen sebagai juru taktik Iblis Merah. Sayang begitu statusnya diubah menjadi pelatih tetap di Old Trafford, performa MU malah terjun bebas. Bahkan dalam 12 laga terakhir di semua kompetisi, MU hanya mampu memetik dua kemenangan.

Alhasil, MU pun mengakhiri musim Liga Primer Inggris di posisi enam klasemen dan terpaksa gagal ikut serta di ajang Liga Champions musim depan. Karena itu, manajemen klub ingin memberikan dukungan kepada pelatih untuk mendatangkan pemain anyar.

"Musim ini jelas tidak berakhir seperti yang kami harapkan, finis di tempat keenam dan dengan perubahan manajerial yang mengganggu. Persiapan untuk musim baru sedang berlangsung dan kekuatan yang mendasari bisnis kami akan memungkinkan kami untuk mendukung manajer dan tim," sambung Ed Woodward.

The Red Devils belum menyabet kembali gelar Liga Primer Inggris sejak kehilangan Sir Alex Ferguson yang mengangkat trofi di musim terakhirnya pada 2013. MU telah finis di luar empat besar untuk keempat kalinya dalam enam tahun sejak pelatih asal Skotlandia itu pensiun.

Perbaikan skuat Solskjaer kemungkinan bakal menelan biaya lebih dari 200 juta pound. Tetapi, Woodward menegaskan siap menyediakan dana segar tersebut untuk mengembalikan MU ke puncak. "Kekuatan bisnis kami berarti kami memiliki sumber daya keuangan untuk terus memberikan dasar yang kuat guna mendukung manajer dan menciptakan kesuksesan di lapangan. Ini, seperti biasa, tetap menjadi tujuan nomor satu kami."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement