Senin 27 May 2019 20:00 WIB

Cedera Tangan, Kvitova Mundur dari Prancis Terbuka

Kvitova akan digantikan oleh petenis lucky loser Kaja Juvan dari Slovenia.

Petra Kvitova
Foto: Reuters/Suzanne Plunkett
Petra Kvitova

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Unggulan keenam, Petra Kvitova, terpaksa mengundurkan diri dari turnamen tenis Grand Slam Prancis Terbuka, Senin (27/5). Ini lantaran Kvitova mengalami cedera tangan hanya beberapa jam sebelum tampil di babak pertama menghadapi petenis Rumania Sorona Cirstea.

"Saya sungguh kecewa karena harus mengumumkan pengunduran diri saya dari Roland Garros," kata petenis asal Ceska itu melalui akun Twitter seperti dikutip Reuters. "Saya merasa sakit di tangan sebelah kiri selama beberapa pekan dan tadi malam pemeriksaan MRI menyatakan adan dua retakan yang bisa bertambah parah jika saya bermain,"

Dengan mundurnya Kvitova, posisinya di babak pertama akan digantikan oleh petenis lucky loser Kaja Juvan dari Slovenia.

Kvitova, semifinalis di Prancis Terbuka pada 2012, sebenarnya membuat sebuah awal yang cukup meyakinkan di lapangan tanah liat sepanjang musim kompetisi tahun ini. Ia  menjuarai turnamen di Stuttgart dan mencapai perempat final di Madrid beberapa waktu lalu.

Tapi cedera betis kiri di babak ketiga di Roma mempengaruhi persiapannya menuju Prancis Terbuka, arena tempat ia kembali bertanding pada 2017, setelah sempat vakum akibat insiden penikaman terhadap dirinya. "Dua tahun lalu, saya kembali bermain di Roland Garros, jadi saya begitu sedih tidak bisa bermain di sini. Ini adalah keputusan sangat berat yang harus saya ambil," kata Kvitova menambahkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement