Senin 10 Jun 2019 18:20 WIB

Pergeseran Pelatih Buat Seri A Bakal Makin Menarik

AS Roma, Juventus, dan AC Milan siap mengumumkan pelatih anyar mereka musim depan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Maurizio Sarri
Foto: AP/Frank Augstein
Maurizio Sarri

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kompetisi Seri A Italia bakal disibukan dengan pergantian pelatih pada musim panas ini. Beberapa tim papan atas, yakni AS Roma, Juventus, dan AC Milan siap mengumumkan pelatih anyar mereka musim depan.

Pergantian pelatih di tiga klub ini, diyakini membuat Seri A akan semakin menarik. Sebab, sosok pelatih yang dikaitkan dengan ketiga klub ini dikenal gemar memainkan sepak bola ofensif.

Baca Juga

Seperti dilansir Football Italia, Senin (10/6), sosok pelatih baru bagi tiga klub besar Italia itu diperkirakan hanya tinggal menanti pengumuman resmi. Dengan perubahan sosok di kursi pelatih, taktik tim pun akan berubah.

Chelsea sudah mengonfirmasi pemutusan kontrak bersama Maurizio Sarri dengan persetujuan bersama. Ini akan memungkinkan Sarri mengambil pekerjaan di Juventus. Juventus akan memberikan kompensasi kepada Chelsea dengan memberikan diskon sebesar 9 juta euro yang dibayarkan untuk pinjaman enam bulan Gonzalo Higuain.

Sedangkan, Roma telah memilih juru taktik baru mereka Paulo Fonseca, yang kemungkinan akan meninggalkan Shakhtar Donetsk pada Senin dan menandatangani kontrak dengan Giallorossi dalam 48 jam ke depan.

Sementara Marco Giampaolo sudah berada di kantong para petinggi AC Milan untuk menjabat sebagai pelatih baru menggantikan Gattuso. Ia siap menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan setahun jika Giampaolo memberikan prestasi bagus bagi Milan.

Selain tiga klub ini, Inter Milan sudah resmi mengikat eks pelatih timnas Italia Antonio Conte. Conte menggantikan posisi Luciano Spalletti yang telah bertugas di Giuseppe Meazza sejak 2017 lalu dan kerap mengantarkan i Nerazzurri berlaga di kompetisi elite Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement