Rabu 12 Jun 2019 14:42 WIB

Dzeko: Hasil Imbang Lawan Italia Lebih Adil untuk Bosnia

Bosnia mengalami kekalahan dari Italia dengan skor 1-2.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Gelandang Italia Marco Verratti (kiri) merayakan gol kemenangan timnya yang dicetaknya saat menghadapi Bosnia pada kualifikasi Piala Eropa 2020.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Gelandang Italia Marco Verratti (kiri) merayakan gol kemenangan timnya yang dicetaknya saat menghadapi Bosnia pada kualifikasi Piala Eropa 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kapten timnas Bosnia Herzegovina, Edin Dzeko kecewa dengan kekalahan dari Italia, dalam pertandingan keempat babak kualifikasi Grup J Piala Eropa 2020. Bermain di Stadion Allianz, Turin, Italia, Bosnia kalah dengan skor tipis 1-2.

"Sangat disayangkan hasil akhirnya, karena kami tentu saja lebih pantas menang dan hasil imbang sejatinya akan terasa adil," ucap Dzeko selepas laga dilansir Football Italia, Rabu (12/6).

Baca Juga

Sejatinya Bosnia tampil trengginas pada laga yang berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Rabu (12/6) dini hari tadi. Bahkan, tim asal Negeri Balkan sempat mencetak gol lebih dahulu melalui Dzeko pada menit ke-32.

Akan tetapi keunggulan tersebut tak berhasil dipertahankan oleh tim tamu. Italia berhasil berbalik unggul lewat gol Lorenzo Insigne dan Marco Verratti di interval kedua. Alhasil kekalahan ini membuat Bosnia terlempar ke posisi lima klasemen Grup J dengan perolehan nilai empat dari empat laga yang telah dilakoni. Sebelumnya anak asuh Robert Prosinecki menelan dua kekalahan, sekali menang dan sekali imbang.

Kekalahan ini juga membuat Bosnia belum pernah meraih kemenangan, dengan sekali seri dan dua kali kalah. "Kekalahan dari Finlandia tidak mendekati kinerja yang kami lihat malam ini, di mana kami menyebabkan masalah besar bagi Italia. Kini kami berharap dapat memenangkan sebanyak mungkin pertandingan," sambung Dzeko.

Di sisi lain, attacante berusia 33 tahun memilih bungkam ketika ditanya tentang rumor kepindahannya ke Inter Milan dari AS Roma pada jendela transfer musim panas kali ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement