Senin 17 Jun 2019 12:53 WIB

Qatar Sukses Tahan Paraguay di Copa America

Tuan Rumah Piala Dunia 2022 itu mampu bangkit dari ketertinggalan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Timnas Qatar seusai menjalani laga.
Foto: EPA/Antonio Lacerda
Timnas Qatar seusai menjalani laga.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Qatar berjuang untuk bangkit dari ketertinggalan dua gol dan mengakhirinya dengan skor 2-2 saat melawan Paraguay dalam laga Copa America 2019, Senin (17/6) dini hari WIB. Ini membuktikan Qatar mampu bangkit di awal turnamen dan menyamakan kedudukan di Stadion Maracana.

Tuan rumah Piala Dunia 2022 itu merupakan salah satu dari dua tim tamu di kejuaraan Amerika Selatan bersama Jepang. Namun, debut Qatar menjadi awal mimpi buruk ketika pemain Paraguay Oscar Cardozo ditabrak di kotak penalti pada menit keempat. Cardozo yang bertindak sebagai eksekutor berhasil mencuri gol pertama.

Gol kedua Paraguay dicetak oleh Derliz Gonzales saat menerima umpan matang dari Almiron pada menit ke-56. Tertinggal 0-2 membuat Qatar bermain lebih agresif.

Namun, Qatar yang menjuarai Piala Asia 2019 dengan mencetak 19 gol dan hanya kebobolan satu kali, ini memberikan banyak masalah pada lawan. Hanya saja, Qatar  gagal memanfaatkannya menjadi gol.

Hingga akhirnya striker Almoez Ali berhasil memberikan gol pertama bagi Qatar di menit ke-68. Gol ini memberikan harapan bagi Qatar. Sepuluh menit berikutnya, Boualem Khoukhi berhasil mencetak gol penyama kedudukan. Meski belum mampu menangkan laga, ini merupakan awal yang baik bagi Qatar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement