Senin 17 Jun 2019 13:45 WIB

Tahan Imbang Paraguay, Pelatih Qatar: Kami Tampil Dominan

Statistik mencatat, Qatar memegang bola hingga 60 persen.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Felix Sanchez
Foto: EPA-EFE/MAHMOUD KHALED
Felix Sanchez

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANIERO -- Tim nasional (timnas) Qatar tampil menjanjikan pada laga perdana Grup B, Copa Amerika 2019. Wakil Asia itu bermain imbang 2-2 dengan Paraguay di Stadion Maracana, Rio de Janiero, Senin (17/6).

Ini pertama kalinya skuat Al Annabi bertarung di turnamen sepak bola antarnegara Amerika Selatan. Skuat polesan Felix Sanchez Bas tertinggal 0-2 terlebih dahulu dalam satu jam pertandingan.

Baca Juga

Perlahan tapi pasti, tuan rumah Piala dunia 2022 itu mulai lebih efektif. Hingga akhirnya Almoez Ali dan rekan-rekan mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

"Kami mendominasi permainan dalam beberapa fase. Saat kami ketinggalan 0-2, kami tidak kehilangan kepercayaan diri," kata Felix Sanchez dikutip dari the Guardian.

Statistik mencatat, Qatar memegang bola hingga 60 persen. Sementara, Paraguay kebagian 40 persen.

Pelatih Paraguay Eduardo Berizzo kecewa dengan penampilan timnya. Ia menilai lini tengah Los Guaraníes tak mampu menahan bola dengan baik.

Di sisi lain, Berizzo memuji Qatar. "Kami menghadapi tim yang sangat bagus dan kami perlu membangun permainan dari lini tengah," ujar Berizzo.

Hasil ini membuat kedua tim sama-sama mengantongi satu poin. Kolombia memimpin klasemen Grup B usai mengalahkan Argentina 2-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement