Jumat 21 Jun 2019 06:35 WIB

Raul Gonzalez Resmi Latih Real Madrid Castilla

Raul baru saja memegang lisensi UEFA Pro, sehingga diizinkan untuk melatih klub.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Raul Gonzalez
Foto: AP Photo/John Minchillo
Raul Gonzalez

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Raul Gonzalez resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Real Madrid Castilla. Raul sebelumnya dipercaya klub untuk menangani Real Madrid U-15. Mereka kalah oleh Cartagen di play-off Segunda B, walaupun menang 3-1 pada leg kedua. Madrid berusaha untuk membawa tim Castilla ke divisi kedua, yang merupakan target dari Raul.

Dikutip dari AS, Jumat (21/6), Raul baru saja memegang lisensi UEFA Pro, sehingga diizinkan untuk melatih klub mana pun di level sepak bola profesional. Lisensi tersebut merupakan tantangan terakhir yang harus dilaluinya sebelum diumumkan secara resmi sebagai pelatih Real Madrid Castilla.

Baca Juga

Dengan keputusan tersebut, Real Madrid mempertahankan strategi mereka dengan memberikan mantan pemain kesempatan melatih tim kedua. Harapannya, suatu saat ia bisa saja ditunjuk sebagai pelatih tim utama. Hal ini sebelumnya dialami oleh Zinedine Zidane dan Santiago Solari.

Mantan kapten Los Blancos tersebut punya tempat spesial di klub, khususnya di antara para pemain muda. Raul menggantikan posisi Manolo Diaz, yang ditunjuk saat Santiago Solari promosi ke tim utama musim lalu. Diaz kembali ke perannya sebagai co-ordinator dari akademi, jabatan yang diembannya sebelum melatih Castilla. (Eko Supriyadi)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement