Selasa 25 Jun 2019 12:45 WIB

Muay Thai Indonesia Belum Dipastikan Ikut SEA Games

Kemenpora RI sudah memberikan dukungan kepada Muay Thai untuk berangkat ke Filipina.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Petarung saat bertarung di kejuaraan Muay Thai Road to Victory
Foto: ist
Petarung saat bertarung di kejuaraan Muay Thai Road to Victory

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Pengurus Besar Muay Thai Indonesia (PB MI), Sudirman mengatakan, pihaknya belum mendapat kepastian untuk diikutsertakan dalam gelaran SEA Games 2019 November mendatang. Namun ia menyatakan, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI sudah memberikan dukungan kepada Muay Thai untuk berangkat ke Filipina.

"Belum ada kepastian untuk Muay Thai, tapi kami sudah mendapat lampu hijau terkait itu. Insya Allah difasilitasi dan dikabarkan pada Juni ini," kata Sudirman saat ditemui di kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (24/6).

Meski kepastian masih abu-abu, Sudirman menyampaikan bahwa PB MI sudah melakukan pemusatan latihan di Bogor sejak Februari untuk mempersiapkan SEA Games. Selain itu, para atlet juga akan dikirim menjalani pertandingan uji coba ke berbagai negara asing.

Kemudian, lanjut Sudirman, PB MI juga akan memberangkatkan delegasi atlet dalam kejuaraan dunia Muay Thai di Thailand dan Korea Selatan. Agenda kompetisi tersebut dipilih Sudirman sebagai bahan evaluasi atlet jelang SEA Games.

Sudirman menargetkan, para atlet agar dapat merebut minimal satu medali emas di kompetisi tertinggi Asia Tenggara tersebut. Ia menilai, atlet Muay Thai Indonesia memiliki kans yang tinggi dalam meraih prestasi karena memiliki kualitas yang merata. "Mudah-mudahan difasilitasi Kemenpora dan kepastian ini bisa terealisasi," kata dia berharap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement