Selasa 25 Jun 2019 16:52 WIB

Haiti dan Kosta Rika Melaju ke Perempat Final Piala Emas

Haiti mengalahkan Kosta Rika dengan skor 2-1.

Pemain Haiti Djimy Bend Alexis merayakan kemenangan atas Kosta Rika di Piala Emas
Foto: AP
Pemain Haiti Djimy Bend Alexis merayakan kemenangan atas Kosta Rika di Piala Emas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Haiti melaju ke babak perempat final Piala Emas CONCACAF sebagai juara Grup B, setelah mengalahkan Kosta Rika dengan skor 2-1, dalam pertandingan di Red Bull Arena, New Jersey, Amerika Serikat, Senin (24/6). Meski kalah, Kosta Rika juga melaju ke perempat final dengan posisi sebagai runner up.

Dalam pertandingan itu, Kosta Rika unggul lebih dulu pada menit ke-13, melalui pemain veteran mereka Alvaro Saborio. Hingga babak pertama usai, Ticos masih unggul dengan skor 1-0.

Di babak kedua, Haiti bangkit dan menyamakan kedudukan pada menit ke-57, melalui titik penalti. Duckens Nazon yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Haiti 1-1 Kosta Rika.

Haiti mengunci kemenangan melalui bek mereka, Djimy Bend Alexis pada menit ke-81. Tembakan kaki kanan yang dilepaskannya, mengarah ke sudut kanan atas gawang dan mengirim Haiti menuju pertandingan perempat final melawan runner-up Grup A Kanada.

Kosta Rika, yang berakhir di urutan kedua dalam Grup B, akan menghadapi Meksiko, juara Grup A yang sedang mengejar gelar kedelapan dalam kejuaraan regional Amerika Utara, Tengah dan Karibia itu.

Sebelumnya pada hari yang sama di Red Bull Arena di Harrison, New Jersey, Bermuda membukukan kemenangan pertama dalam debut mereka di Piala Emas setelah menang 2-0 atas Nikaragua berkat gol babak kedua dari Lejuan Simmons dan Nahki Wells.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement