Ahad 30 Jun 2019 15:04 WIB

Sembuh dari Cedera, Zohri Jalani Latihan Seperti Biasa

Cedera muncul setelah Zohri diikutsertakan pada dua kejuaraan yang berdekatan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Lalu Muhammad Zohri
Foto: Foto: Antara/Hafidz Mubarak
Lalu Muhammad Zohri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri menyatakan, sudah kembali dalam kondisi fit setelah cedera yang dideritanya sejak kejuaraan dunia di Osaka, Jepang, Mei lalu. Ia kini sudah berlatih dengan porsi normal.

Sejak beberapa hari lalu, Zohri menyampaikan bahwa dirinya sudah menjalani latihan beban dan kecepatan. Ia juga sudah tak merasakan lagi rasa sakit di bagian kakinya.

Pelari asal Sumbawa itu mengaku, cedera lutut kiri yang dialami membuatnya tak bisa mengikuti kejuaraan dunia di China pada awal Juni. "Dari dokter katanya nggak terlalu parah, ini sudah nggak sakit lagi," kata Zohri dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Sabtu (29/6).

Zohri mengungkapkan, cedera lutut kakinya disebabkan oleh kaki kirinya yang lebih panjang dibanding kaki kanan. Sehingga, lanjutnya, kaki kiri menerima beban yang cukup berat saat berlari. 

Selain itu, menurut Zohri, cedera muncul setelah diikutsertakan pada dua kejuaraan yang berdekatan. Di Osaka, ia diturunkan dalam nomor lari 100 meter dan estafet.  "Sekarang setelah latihan, kebanyakan penguatan biar nggak kambuh lagi," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement