Ahad 30 Jun 2019 22:15 WIB

PB PASI tak Bertumpu pada Zohri di SEA Games

PASI juga tidak memasang target perolehan medali di SEA Games.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Atlet lari Indonesia Lalu Muhammad Zohri
Foto: Foto: Republika/Putra M. Akbar
Atlet lari Indonesia Lalu Muhammad Zohri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Bob Hasan, menegaskan tidak akan bergantung pada salah satu sprinter nasional, Lalu Muhammad Zohri, pada SEA Games di Filipina, November mendatang. Ia beralasan, atlet muda lain harus mendapat tempat yang setara untuk meraih prestasi.

Oleh sebab itu, Bob ingin memberangkatkan atlet-atlet muda untuk mewakili Tanah Air. "SEA Games nanti kami kirim yang junior saja. Jadi nggak usah mengandalkan Emil sama Zohri lagi," kata Bob dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Sabtu (29/6).

Selain itu, Bob menyatakan bahwa pihaknya berencana tidak mengirim Zohri lantaran cedera lutut kanan yang dideranya pada kejuaraan dunia di Osaka, Jepang, Mei lalu. Ia berpendapat, peran Zohri di SEA Games masih dapat diganti oleh atlet junior.

Bob juga tidak memasang target perolehan medali di SEA Games. Meski demikian, ia berharap ada atlet junior yang mampu melampaui rekor nasional milik Zohri suatu saat nanti. "Nggak ada target (medali). Tapi kalau pembinaannya benar siapa pun bisa memecahkan rekor Zohri. Sekarang ada 15 sprinter masak nggak ada yang bisa mengalahkan Zohri?" tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement