Selasa 09 Jul 2019 14:36 WIB

Blitar Bandung United Persiapan Tur Sumatra

Blitar Bandung United akan menghadapi Babel United, PSMS Medan, dan Persiraja Aceh.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Friska Yolanda
Blitar Bandung United Menang. Pemain Blitar Bandung United FC melakukan sesi foto sebelum pertandingan Sepak Bola lanjutan Liga 2 2019 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Ahad (7/7).
Foto: Abdan Syakura
Blitar Bandung United Menang. Pemain Blitar Bandung United FC melakukan sesi foto sebelum pertandingan Sepak Bola lanjutan Liga 2 2019 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Ahad (7/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tim satelit Persib Bandung, Blitar Bandung United akan melaksanakan tur Sumatra pada pekan kelima hingga ketujuh Liga 2 2019. Blitar Bandung United akan menghadapi Babel United, PSMS Medan, dan Persiraja Banda Aceh secara berurutan.

Pelatih Blitar Bandung United, Liestiadi mengakui masih mempersiapkan tim untuk perjalanan panjang tersebut. Dia menyebut timnya membutuhkan kondisi fisik bagus selama tiga pekan berada di Sumatra.

"Kita buat program latihan dan ada recovery pemain dan kita buat suasana tim ini agar anak-anak selalu happy," kata Liestiadi di Sport Jabar, Kota Bandung, Selasa (9/7).

Menurutnya, kunci sebuah tim dari perjalanan panjang tidak merasa jenuh. Hal ini karena pemain harus tetap memiliki semangat juang untuk mengambil poin.

Sebelumnya, Blitar Bandung United menang atas Persibat Batang. Namun Liestiadi tetap melakukan evaluasi untuk pertandingan nanti.

"Kekurangan tetap ada, karena mereka gabung dengan saya baru satu bulan. Mereka mau kerja keras, dalam organisasi bertahan, bagaimana bangun serangan kita benahi," katanya.

Dia juga meminta timnya tetap memiliki motivasi besar. Dia tidak segan menargetkan mencuri poin di semua kandang.

"Kita identifikasi karakter lawan kita, bagaimana bisa memahami taktik saya untuk meredam lawan supaya kita bisa meraih poin," katanya.

Blitar Bandung United akan bertandang di kandang Babel United pada Sabtu (13/7), PSMS Medan pada Jumat (19/7), dan Persiraja Banda Aceh pada Selasa (23/7). Dalam perjalanan ini, Liestiadi belum menentukan akan membawa berapa pemain.

"Target kita minimal tiga poin dari masing-masing laga, karena ini sifatnya kompetisi. Kalau kita bisa menahan mereka kita dapat nikai dan kita bisa balas di kandang," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement