Jumat 12 Jul 2019 09:14 WIB

Ini Alasan Allardyce Tolak Tawaran Newcastle

Allardyce pernah menjadi pelatih Newcastle pada 2007 hingga 2008.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Sam Allardyce
Foto: AP Photo/Tim Ireland
Sam Allardyce

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle sampai saat ini masih belum menemukan pelatih untuk menggantikan Rafael Benitez. The Magpies sempat menawarkan mantan pelatih tim nasional Inggris, Sam Allardyce. Namun sosok yang pernah melatih Newcastle tersebut justru menolaknya.

''Saya dibujuk (untuk melatih Newcastle) yang membuat saya sempat mempertimbangkannya. Namun itulah yang terjadi, jangan kembali lagi,'' ujar Allardyce dikutip dari Sky Sports, Jumat (12/7).

Baca Juga

Mantan pelatih Newcastle pada 2007 hingga 2008 itu mengungkapkan, sang agen menghubunginya soal tawaran itu. Namun setelah memantau situasinya, ia merasa bukan sosok yang tepat untuk kembali ke St James' Park.

Walaupun, Allardyce mengatakan, belum ada pembicaraan serius soal tawaran tersebut. ''Tapi itu bukan untuk saya. Dengan sopan saya bilang 'tidak','' kata dia.

Allardyce mengaku terkejut dengan tawaran tersebut dan sangat menghargai upaya Newcastle. Apalagi Allardyce telah menganggur selama semusim penuh dari dunia kepelatihan.

Allardyce tak lagi melatih sejak meninggalkan Everton pada 2018. Namun ia merasa saat ini bukan waktu yang tepat untuk kembali ke Newcastle. ''Itu bukan hal yang perlu saya pikirkan lama-lama. Saya pikir lebih baik membuat keputusan terbaik untuk semua orang,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement