Senin 22 Jul 2019 03:59 WIB

Pochettino Puji Kualitas Gelandang Tengah Ndombele

Manajer Tottenham Pochettino puji kualitas Ndombele usai menang lawan Juventus

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Mauricio Pochettino
Foto: EPA-EFE/KOEN VAN WEEL
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino memuji kualitas gelandang tengah Tanguy Ndombele usai tampil mengesankan pada laga perdana pramusim International Champions Cup (ICC) 2019 Singapura. Dalam laga itu the Lillywhites sukses memetik kemenangan 3-2 atas Juventus.

Pochettino menerapkan formasi 4-1-4-1 dengan menurunkan seluruh pemain inti sejak menit pertama. Namun, sorotan dan pujian dilayangkan pelatih asal Argentina kepada pemain anyar Tanguy Ndombele yang masuk pada babak kedua menggantikan Erik Lamela.

Baca Juga

"Ya, saya senang dengan (Ndombele). Tapi kita tak bisa berharap terlalu banyak karena dia baru saja bergabung dengan tim dan perlu menyesuaikan diri," kata Pochettino dikutip Standard, Senin (22/7).

Uang yang dikeluarkan Tottenham sebesar 54 juta poundsterling untuk mendapatkan Ndombele dari Olympique Lyon sepertinya sebanding dengan kualitas yang diperlihatkan pemain berpaspor Prancis itu.

Bahkan, dengan kondisi yang kurang fit setelah melakukan perjalanan panjang dari London ke Singapura, Ndombele mampu membuktikan kepercayaan yang diberikan oleh pelatih.

"Hari ini dia bermain lebih dari yang saya harapkan karena rencana kami adalah memainkannya 15 menit. Tentunya dia memiliki kapasitas untuk memberikan yang terbaik kepada tim dan saya berharap selama tur pramusim ini tim mencapai semua yang diinginkan," sambung Pochettino.

Mahar besar dan kontrak panjang yang dipagari oleh Spurs mencerminkan kualitas dan kemampuan pemain 22 tahun tersebut. Ndombele dikenal sebagai gelandang komplet dengan kemampuan sama baiknya dalam urusan bertahan dan membangun serangan.

Merujuk pada statistik Whoscored, Ndombele mencatatkan rata-rata 1,9 tekel, melepas 1,4 operan kunci. Ini ditambah dengan catatan tujuh assist dan satu golnya ketika memperkuat Lyon musim 2018/2019 lalu.

Sementara itu, tiga gol kemenangan the Lillywhites dicetak Erik Lamela pada menit ke-31, Lucas Moura menit ke-65, dan Harry Kane menit ke-90. Pun, dua gol Juventus hadir melalui Gonzalo Higuain menit ke-56, dan Cristiano Ronaldo menit ke-60.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement