Rabu 24 Jul 2019 14:36 WIB

Meski Kalah, Giampolo Nikmati Debutnya Sebagai Pelatih Milan

AC Milan mengalami kekalahan dari Bayern Muenchen dalam laga ICC 2019.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Marco Giampaolo
Foto: EPA-EFE/RICCARDO ANTIMIANI
Marco Giampaolo

REPUBLIKA.CO.ID, KANSAS -- Marco Giampolo merasakan kekalahan perdana bersama AC Milan, dalam pertandingan pramusim International Champions Cup (ICC) 2019, dari Bayern Muenchen. Meski begitu, Giampaolo mengaku tak kecewa dan menikmati debutnya sebagai pelatih I Rossoneri.

Berlangsung di Stadion Children's Mercy Park, Kansas, Amerika Serikat, Rabu (24/7) pagi WIB tadi. Milan menyeah 0-1 dari lawannya Bayern melalui gol tunggal Leon Goretzka pada akhir babak pertama.

Baca Juga

Kekalahan itu sekaligus merusak debut Giampaolo sebagai juru taktik baru bersama Milan selepas pemecatan Gennaro Gattuso pada pengujung musim kemarin.

"Bayern (Muenchen) jelas berada di atas kami, mereka sudah memainkan beberapa pertandingan. Namun, saya banyak melihat hal positif dari pemain pada laga ini," ucap Giampaolo dikutip situs Milanlive, Rabu (24/7).

Bukan tanpa perlawan tim asal kota mode Italia tercatat melepas 14 tembakan, sama dengan yang dilakukan Bayern. Pun, satu peluang emas yang dapat menyamakan kedudukan melalui putra Paolo Maldini, Daniel Maldini.

"Kami mencoba memainkan beberapa ide yang kerap kami lakukan pada latihan selama 10 hari terakhir di Milanello," sambung beka pelatih Sampdoria.

Meski masih tanpa beberapa pemain utama, Giampaolo mencoba untuk melakukan eksperimen ke sejumlah penggawa Milan dengan mengusung skema andalannya 4-3-1-2. Duet dua penyerang dipercayakan kepada Krzysztof Piatek dan Samu Catillejo, keduanya dikawal oleh seorang playmaker yang kali ini ditugaskan kepada Daniel Maldini.

Sedangankan lini tengah diisi oleh Hakan Calhanoglu, Fabio Borini, serta Lucas Biglia. Untuk lini belakang Alessio Romagnoli dan Matteo Musacchio absen di laga ini.

Selanjutnya, Milan akan bertemu dengan tim asal Portugal Benfica pada awal pekan depan dan bentrok melawan Manchester United lima hari berselang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement