Kamis 25 Jul 2019 07:12 WIB

Cedera Lutut Buat Asensio akan Absen Setengah Musim

Situasi ini akan menguntungkan Bale yang berkali-kali ingin bertahan di Madrid.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Marco Asensio ditandu setelah cedera saat Real Madrid menghadapi Arsenal pada laga pramusim di Amerika Serikat, Rabu (24/7).
Foto: EPA-EFE/ERIK S. LESSER
Marco Asensio ditandu setelah cedera saat Real Madrid menghadapi Arsenal pada laga pramusim di Amerika Serikat, Rabu (24/7).

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Penyerang Real Madrid Marco Asensio diprediksi tak akan bisa tampil selama 2019. Hal itu karena cruciate ligament-nya putus.

Sesaat setelah mencetak gol kedua dalam pertandingan melawan Arsenal di Washington DC, Amerika Serikat, Asensio terjatuh dan mengalami cederanya cukup serius, Selasa lalu (23/7).

Baca Juga

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengakui cedera Asensio terlihat buruk. ''Pemain kami, Marco Asensio, didiagnosa mengalami putus pada anterior cruciate ligament dan meniscus eksternal dari lutut kirinya,'' ujar Zidane dikutip dari ESPN, Kamis (25/7).

Akibat cedera tersebut, Asensio dikabarkan akan menepi dari lapangan selama enam bulan. Situasi ini makin membuat El Real pusing dengan rencana penjualan Marco Asensio musim panas ini demi mendapatkan dana segar untuk memboyong Paul Pogba dari Manchester United.

Walaupun, Asensio mengaku masih ingin fokus untuk bertahan di Real Madrid selama musim 2019/2020. Hanya saja, dengan cedera yang cukup parah, makin membuat ragu klub yang berminat mendatangkannya tersebut.

Sementara Real Madrid pun tidak akan dapat menggunakan jasanya selama setengah musim. Di sisi lain, situasi ini akan menguntungkan Gareth Bale yang berkali-kali ingin bertahan di klub, walaupun sudah tak diinginkan Zidane maupun petinggi Los Blancos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement