Kamis 25 Jul 2019 18:44 WIB

Tiba di Argentina, De Rossi Segera Gabung Boca Juniors

De Rossi sempat menyapa fans Roma saat hendak meninggalkan Italia.

Daniele de Rossi.
Foto: EPA-EFE
Daniele de Rossi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Daniele De Rossi telah berada di Argentina, untuk menyelesaikan penandatanganan kontraknya bersama Boca Juniors. Mantan Kapten AS Roma itu dilaporkan akan menandatangani kontrak hingga akhir musim bersama Boca Junior.

"Saya sangat bersemangat, ini akan menjadi perjalanan yang panjang," ujar De Rossi saat berangkat meninggalkan Roma seperti dikutip dari calciomercato.com.

Baca Juga

Sejumlah fans Giallorossi mengantar keberangkatan De Rossi menuju Argentina. Ia pun sempat menyapa mereka. "Saya sempat menyapa para penggemar Roma, dan merasakan gejolak emosi yang hebat. Totti bahkan tidak mengatakan apa-apa kepada saya, dia kehabisan nafas. Dan sekarang saya akan menyesuaikan diri dan berbicara dengan penggemar Boca," katanya.

Bersama Boca Junior, De Rossi mendapatkan kontrak hingga akhir musim 2019/2020. Dirinya dikabarkan menerima gaji sebesar 500 ribu euro plus bonus selama berseragam Boca Junior.

Setelah keluar dari Roma, De Rossi sempat dikabarkan akan berlabuh ke Fiorentina. Namun nampaknya, De Rossi memenuhi janjinya untuk tidak membela klub selain Roma di Serie A Italia.

De Rossi mengakhiri petualangannya selama 18 tahun di ibu kota Italia tersebut. Selama di Roma, pemain jebolan akademi Roma itu tampil sebanyak 615 pertandingan dan mencetak 63 gol di semua kompetisi. Ia telah mempersembahkan tiga gelar bagi Roma, dua Piala Italia dan satu Pial Super Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement