Jumat 26 Jul 2019 04:05 WIB

Persipura Terus Bersiap Jelang Lawan Persebaya

Persipura akan meladeni Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (3/8).

Para pemain Persipura Jayapura (ilustrasi)
Foto: Antara/Anis Efizudin
Para pemain Persipura Jayapura (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Tim Persipura Jayapura terus memantapkan persiapan untuk menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-11 Liga 1 2019. Persipura akan meladeni Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (3/8).

Juru bicara Persipura Jayapura Eveerth Z Joumilena mengatakan Boaz TE Solossa dan kawank-kawan telah berada di Surabaya, sejak Senin (22/7), sehari usai mengalahkan tuan rumah Bhayangkara FC di Bekasi, Jawa Barat. "Tim Persipura Jayapura sejak tiba sudah berlatih di lapangan UNESA Surabaya yang dipimpin oleh pelatih kepala Jacksen F Tiago," katanya saat dihubungi Antara, Kamis (25/7).

Baca Juga

Ia menerangkan tim berjuluk Mutiara Hitam berlatih ringan dan diberikan sejumlah materi oleh pelatih berpaspor Brasil tersebut.

Sementara pemain asing Mamadou Samassa yang sempat dikabarkan kurang fit karena tidak diturunkan ketika melawan Bhayangkara FC, sudah berlatih bersama tim pada Kamis sore.

"Saya kira itu merupakan keputusan pelatih untuk memasukan dalam line up pemain dan ini tidak bisa dintervensi, sehingga apa yang diputuskan untuk bermain adalah yang terbaik menurut pelatih," katanya.

Ian Louis Kabes dan Titus Bonay juga dikabarkan sempat cedera ringan. Akan tetapi kedua pemain senior Persipura itu juga sudah bergabung dengan pemain lainnya.

"Dalam beberapa pekan terus diberikan penguatan otot dengan latihan-latihan di gym yang dipimpin pelatih fisik Persipura, Breno Araujo Rocha," katanya.

Persipura menunjukkan tren positif setelah dipoles Jacksen F Tiago. Persipura kini menduduki peringkat 12 dengan nilai 10, sementara Persebaya menghuni posisi delapan dengan nilai 13.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement