Kamis 01 Aug 2019 18:26 WIB

Fitriani Capai Perempat Final Thailand Open

Fitri mengalahkan rekan senegara Lyanny Alessandra Mainaky 21-13 dan 21-5 .

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Fitriani.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Fitriani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis tunggal putri Fitriani berhasil menembus perempat final perdananya di turnamen Super 500. Fitri mengalahkan rekan senegara Lyanny Alessandra Mainaky 21-13 dan 21-5 pada babak kedua Thailand Open di Stadion Huamark, Bangkok, Kamis (1/8).

"Alhamdulillah bisa masuk babak delapan besar, pastinya senang karena ini adalah perempat final pertama saya di turnamen tingkat Super 500. Mudah-mudahan besok saya bisa main maksimal, pertandingan hari ini jadi pelajaran untuk pertandingan besok," kata Fitriani dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Kamis.

Dalam pertandingan kali ini, dia bisa mengendalikan kondisi di lapangan ditambah Lyanny yang banyak membuat kesalahan sendiri di gim kedua semakin menguntungkan posisi Fitriani.

"Tadi di gim pertama saya menang angin, tapi saya bisa kontrol dan berusaha akurat. Di gim kedua kak Lyanny yang menang angin, dia tenaganya kencang dan tadi tidak bisa kontrol, jadi banyak out," kata Fitriani.

Fitriani juga memanfaatkan kesempatan mundurnya Akane Yamaguchi, unggulan ketiga dari Jepang yang seharusnya ia hadapi di putaran kedua. Namun, posisi Yamaguchi digantikan Lyanny yang mendapat promosi dari babak kualifikasi.

"Memang undiannya seperti itu, seharusnya ketemu Akane tapi dia mundur. Tapi, saya tidak mau memikirkan undian, saya fokus satu demi satu lawan yang saya hadapi, dari babak pertama juga tidak mudah lawannya. Kak Lyanny juga tidak mudah dikalahkan," kata Fitriani.

Di putaran perempat final, Fitriani akan berhadapan dengan pebulu tangkis asal Jepang Sayaka Takahashi. Rekor pertemuan sementara diungguli Takahashi dengan skor 2-0.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement