Rabu 21 Aug 2019 17:22 WIB

De Rossi Kagumi Riquelme dan Akui Kehebatan Iniesta

De Rossi resmi meninggalkan Stadion Olimpico, Roma pada akhir musim 2018/2019.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Daniele De Rossi
Foto: EPA-EFE/MAURIZIO DEGL'INNOCENTI
Daniele De Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Mantan gelandang AS Roma Daniele De Rossi secara terbuka mengakui sangat mengagumi sosok Juan Roman Riquelme. Ia juga menyanjung Andres Iniesta sebagai sosok pemain tengah terbaik yang pernah ada di jagat sepak bola.

De Rossi resmi meninggalkan Stadion Olimpico, Roma pada akhir musim 2018/2019. Ia memilih melanjutkan karier profesionalnya sebagai pesepak bola dengan memperkuat kesebelasan sarat sejarah asal Argentina Boca Juniors.

Baca Juga

Keinginan berseragam Boca tak sekadar gemuruh Stadion La Bombonera atau dukungan tinggi para fan Boca. Selain itu, bergabung dengan Boca merupakan cita-citanya mengikuti jejak sang idola Riquelma.

Soal kekaguman kepada eks gelandang Villarreal itu, pemilik nomor punggung 16 saat bersama Roma bahkan mengungkapkan sebuah rahasia.

"Saya memiliki grup WhatsApp di mana saya hanya berbicara tentang sepak bola dengan teman-teman saya. Tapi ini hanya tentang gelandang tengah dan gambar profil WA itu adalah Riquelme mengikat tali sepatu bolanya," kata De Rossi, dikutip dari Sportskeeda, Rabu (21/8).

Lebih lanjut, pemain berusia 36 tahun menguraikan bahwa Riquelme berbeda dengan pesepak bola saat ini. "Saya menyaksikan apa yang dia lakukan dari jauh menjadi pemain yang berbeda.  Anda tak bisa tidak jatuh cinta pada seorang pemain seperti dia (Riquelme)," kata dia.

Meski mengagumi sosok Riquelme, De Rossi tetap menganggap gelandang terbaik jatuh pada sosok eks penggawa Barcelona Andres Iniesta. Iniesta, disebut De Rossi, pemain yang memiliki semua atribut paling lengkap untuk menjadi pemain tengah ideal.

"Saya hanya melihat satu pemain tengah lebih baik daripada Juan Roman Riquelme dan itu Andres Iniesta," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement