Kamis 12 Sep 2019 12:33 WIB

Kompany: Van Dijk Bek Terbaik di Liga Primer Inggris

Legenda City itu justru mengagumi Van Dijk yang merupakan bek Liverpool.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Virgil van Dijk
Foto: EPA-EFE/Andi Rain
Virgil van Dijk

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan kapten Manchester City, Vincent Kompany mengungkapkan, dirinya merupakan penggemar Virgil van Dijk. Kompany menyatakan, Van Dijk adalah bek terbaik di Liga Primer Inggris.

Kompany menyampaikannya saat menghadiri pertandingan persahabatan di Etihad Stadium pada Rabu, (11/9). Kompany diketahui mengalami cedera parah hingga mengganggu kariernya.

Baca Juga

"Saya harus mengingat lagi pemain yang sangat berkesan saat melawan mereka. Untuk bek tengah saya pikir Virgil van Dijk-lah yang terbaik," kata Kompany dilansir dari situs Thick Accent pada Kamis (12/9).

photo
Vincent Kompany

Pria berusia 33 tahun itu bergabung dengan City sejak tahun 2008. Kompany pensiun setelah memenangi Liga Primer Inggris untuk keempat kalinya.

Dalam kurun waktu itu, City dan Liverpool saling bersaing. Walau menjadi pesaing, Kompany justru mengagumi Van Dijk yang merupakan bek Liverpool. "Menjadi bek ialah bagaimana Anda membuat tim lebih solid. Klub Liverpool dengan kehadiran Van Dijk dan setelah kepergiannya nanti tentu amat berbeda," ujarnya.

Sementara itu, dalam laga persahabatan antara City XI dan tim All Stars Liga Primer Inggris itu, Kompany tak bisa bermain. Kompany menegaskan laga ini bertujuan mengumpulkan uang untuk LSM miliknya, Tackle4MCR. "Sayangnya saya tak bisa banyak bermain hari ini. Inilah saya, saya punya cedera hamstring dan tak mau ambil risiko main lagi," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement