Jumat 13 Sep 2019 00:28 WIB

Bandung United Dipermalukan Babel United

Bandung United kembali menelan kekalahan di laga kandang saat menjamu Babel United

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM--Bandung United kembali menelan kekalahan di laga kandang saat menjamu Babel United di Stadion Siliwangi, Kamis (12/9). Dalam laga pekan ke-16 Liga 2 2019 itu, anak asuh Budiman Yunus itu harus menerima kekalahan dengan skor akhir 0-1 untuk kemenangan Babel United.

Gol semata wayang tersebut dibukukan penggawa Babel United, Afriyansyah, di menit 30. Mengomentari kekalahan perdananya usai ditunjuk menjadi juru taktik, pelatih anyar Bandung United, Budiman Yunus, mengaku cukup kecewa.

Pasal di laga tersebut, tim satelit Persib Bandung itu memiliki berapa peluang emas. Salah satunya melalui dua tendangan penalti. Dua tendangan penalti tersebut belum berhasil dikonversikan menjadi sebuah gol.

AYO BACA : Begini Kondisi \'Dapur\' Bandung United Usai Pergantian Pelatih

Budiman tetap mengapresiasi kerja keras anak asuhnya di lapangan. Pasalnya, lanjut Budiman, menang kalah merupakan hal biasa dalam sepak bola. Meski begitu, Budiman menegaskan kekalahan tersebut bakal menjadi bahal evaluasinya meracik Tantan cs ke depan. 

"Kekalahan ini sangat mengecewakan, tapi itulah sepakbola. Kami sudah berusaha sekuat mungkin. Pemain sudah memberikan yang terbaik. Ada banyak peluang termasuk dua penalti tidak masuk. Dan saya disini tidak menyalahkan pemain. Akan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya," ungkap Budiman dalam jumpa pers usai laga di Stadion Siliwangi, Kamis (12/9) petang.

AYO BACA : Asisten Pelatih Persib Gantikan Liestiadi Jadi Pelatih Bandung United

Bukan hanya itu, sebagai juru taktik anyar, eks pelatih Persib U-19 itu juga menyampaikan, dirinya akan berusaha lebih mengenali karakter dan kekuatan individu dari para pemainnya. Maklum, Budiman sendiri baru satu hari ditunjuk menjadi pelatih kepala Bandung United. Sebelumnya ia menjabat asisten pelatih Persib Bandung.

Sementara itu dari sisi pemain, striker Bandung United, M Wildan Ramdhani, tak menampik kekalahan kali ini menjadi hasil mengewakan bagi tim. Namun, Wildan enggan meratapi kekalahan. Karenanya, Wildan menegaskan, untuk laga mendatang dirinya dan kolega akan berusaha ekstra keras untuk mampu mengantongi poin penuh.

Pasalnya, tiga poin dilaga mendatang menjad harga mati bagi Bandung United untuk lepas dari bayang-bayang zona degradasi.

"Kecewa, karena ini laga kandang. Pemain sudah melakukan yang terbaik, bermain sudah semaksimal mungkin ya," ujar Wildan.

AYO BACA : Bandung United Ganti Juru Taktik, I Putu Gede: Ini Bahaya

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement