Jumat 27 Sep 2019 08:10 WIB

Giampaolo Sebut Laga Lawan Torino Penampilan Terbaik Milan

Meskipun kalah, Giampaolo menilai Milan tampil menawan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Marco Giampaolo
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Marco Giampaolo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih AC Milan Marco Giampaolo tetap mengapresiasi permainan anak asuhnya meskipun kalah 1-2 dari Torino pada laga pekan kelima Serie A 2019/20, Jumat (27/9) dini hari WIB. Dia menilai anak asuhnya memperlihatkan penampilan terbaik sepanjang musim ini pada laga tersebut. 

Meskipun kalah, Giampaolo menilai Milan tampil menawan. Dia menyayangkan anak asuhnya tidak memenangkan pertandingan tersebut. Milan gagal memanfaatkan sejumlah peluang emas.

Baca Juga

Pada laga tersebut, Rossoneri sempat memimpin pada babak pertama pertandingan dengan skor 1-0 melalui gol yang diciptakan Krzysztof Piatek melalui titik putih. Namun, Torino bangkit pada babak kedua dan berhasil membalikkan keadaan melalui dua gol yang diciptakan oleh Andrea Belotti. Giampaolo mengatakan pada babak kedua permaianan menjadi diluar kontrol, anak asuhnya kesulitan untuk menciptakan peluang.

"Kami maju dengan berani untuk mengambil resiko namun sayangnya justru kebobolan gol kedua yang tercipta hanya dalam waktu empat menit, setelah gol tersebut seluruh permainan pun berubah," kata Marco dikutip dari Football Italia, Jumat (27/9).

Selain itu, kata dia, Milan juga beberapa kali mampu menciptakan peluang melalui Piatek dan Franck Kessie. Namun, peluang-peluang tersebut gagal dikonversi menjadi gol. Kendati demikian, Marco menilai ini adalah penampilan terbaik yang ditunjukkan oleh anak asuhnya. 

"Memang ada beberapa kesalahan, tapi sejauh ini, ini adalah penampilan terbaik Milan di musim ini dan kita mendominasi pertandingan cukup lama. Namun, kekalahan tentu saja tidak memuaskan," ujar dia.

Marco mengaku kecewa dengan kekalahan tersebut karena menurutnya tim sudah bermain dangan baik dan kompak. Jadi, kata dia, jika hasilnya tidak memuaskan maka itu akan sangat mengecewakan. 

"Mereka mencoba untuk bekerja sebagai tim dan mengikuti strategi daripada bermain sendirian. Kekalahan ini tentunya tidak layak, saya harap mereka tidak kecil hati," ungkap Marco.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement