Kamis 10 Oct 2019 15:58 WIB

Inggris Harus Perbaiki Pertahanan untuk Juara Piala Eropa

Inggris menyapu bersih lima laga penyisihan grup dengan kemenangan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Trent Alexander-Arnold (kiri).
Foto: AP Photo/Michael Probst
Trent Alexander-Arnold (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Trent Alexander-Arnold mengatakan, Inggris harus memperbaiki lini pertahanan untuk membuka peluang memenangkan Piala Eropa 2020. Skuat asuhan Gareth Southgate tersebut bisa mengamankan tempat di putaran final tahun depan, jika mengalahkan Republik Ceska, akhir pekan ini.

Target itu bukan tidak mungkin, mengingat the Three Lions tampil sempurna pada kualifkasi. Inggris menyapu bersih lima laga penyisihan grup dengan kemenangan. Namun, Inggris sempat kebobolan tiga gol oleh Kosovo sebelumnya, dan juga kalah 1-3 dari Belanda dalam semifinal Liga Bangsa-Bangsa Eropa, Juni lalu.

Baca Juga

"Kami harus sedikit kebobolan. Kami tahu yang mana harus diperbaiki dan yang mana harus dikerjakan," kata Alexander-Arnold, dikutip dari BBC, Kamis (10/10).

Saat pertandingan lawan Kosovo di St Mary bulan lalu, Inggris sempat tertinggal lebih dulu saat laga baru berjalan 34 detik. Sehingga Inggris harus berusaha keras untuk bisa menang lawan tim peringkat 120 FIFA tersebut dengan skor 5-3. Menurut bek Liverpool tersebut, Kosovo merupakan tim yang sempat diremehkan. Namun ia tahu mereka akan memberikan ancaman bagi Inggris, sehingga timnya menghormati Kosovo sebelum pertandingan.

"Jika kami ingin menjadi salah satu tim terbaik di Eropa dan melaju jauh di Eropa, dan berusaha memenangkan kompetisi, jumlah kemasukan gol kami harus lebih sedikit," ujar dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement