Sabtu 12 Oct 2019 14:20 WIB

Kisah Haru Ondrasek pada Laga Debut Melawan Inggris

Ondrasek membuat Republik Ceska memimpin 2-1 atas Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Zdenek Ondrasek usai mencetak gol ke gawang Inggris.
Foto: EPA-EFE/MARTIN DIVISEK
Zdenek Ondrasek usai mencetak gol ke gawang Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, PRAHA -- Umpan tarik Lukas Masoput diselesaikan Zdenek Ondrasek dengan gemilang. Pada menit ke-85, Ondrasek membuat Republik Ceska memimpin 2-1 atas Inggris di Stadion Sinobo, Praha, Sabtu (12/10) dini hari WIB.

Siapa sangka, partai Grup A Kualifikasi Euro 2020 antara Ceska kontra Inggris menjadi laga debut striker 30 tahun itu. Pada momen emosionalnya, Ondrasek berhasil membuat kandang Ceska bergemuruh.

Baca Juga

"Saya memainkan pertandingan pertama untuk negara saya, sesuatu yang sudah saya tunggu lama, kemudian saya mencetak gol kemenangan melawan Inggris. Sungguh, ini sulit dipercaya," kata sosok yang merumput di FC Dallas, Amerika Serikat, dikutip dari laman resmi UEFA.

Sebelum pertandingan, Ondrasek memahami pentingnya laga ini. Tidak hanya untuk negara, tapi juga untuk dirinya sendiri.

Ia mengundang semua keluarganya untuk menonton. Momen haru terjadi selepas laga tersebut.

"Saya melihat air mata di wajah ayah saya. Mungkin itu pertama kali dalam hidup saya," ujar Ondrasek.

Sejatinya, Ondrasek baru masuk pada menit ke-65, menggantikan Patrik Schick. Sekitar 20 menit berada di lapangan, Ondrasek langsung membuat perbedaan.

Ia menerangkan, pelatih Ceska Jaroslav Silhavy memintanya untuk memberi tekanan ke pertahanan lawan. Tapi eks Wisla Krakow melakukan lebih dari itu.

Kemenangan ini membuat pasukan Silhavy nyaman di peringkat kedua klasemen sementara Grup A. Sebenarnya poin Ceska dan Inggris, sama-sama 12. Hanya, Ondrasek dan rekan-rekan kalah selisih gol dan head to head. Ceska juga sudah memainkan enam laga, satu pertandingan lebih banyak dibandingkan Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement