Ahad 13 Oct 2019 05:01 WIB

Kualifikasi Euro 2020, Irlandia Ditahan Imbang Georgia

Pertandingan antara Irlandia melawan Georgia berjalan lambat.

Timnas Georgia melawan Irlandia dalam pertandingan Grup D Kualifikasi Euro 2020 di Stadion Dinamo Arena, Tblisi, Ahad (13/10) dini hari WIB/
Foto: AP
Timnas Georgia melawan Irlandia dalam pertandingan Grup D Kualifikasi Euro 2020 di Stadion Dinamo Arena, Tblisi, Ahad (13/10) dini hari WIB/

REPUBLIKA.CO.ID, TBILISI -- Georgia menahan imbang Irlandia dengan skor 0-0, dalam pertandingan lanjutan Grup D Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Dinamo Arena, Tbilisi, Ahad (13/10) dini hari WIB. Hasil ini membuat persaingan perebutan tiket lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 di Grup D semakin ketat,.

Tempo pertandingan antara Georgia melawan Irlandia berjalan lambat. Kedua tim lebih banyak menahan bola, dan hanya memainkan umpan panjang untuk menyerang. Satu-satunya peluang yang nyaris berbuah gol dalam pertandingan itu melalui bek Irlandia John Egan. Namun sayang, sundulannya pada menit keempat membentur tiang gawang Georgia.

Baca Juga

Tuan rumah cuma bisa mengandalkan tendangan-tendangan spekulatif dari jarak jauh, sedangkan Irlandia yang sudah mengalahkan Georgia 1-0 pada laga pertama kedua tim di Dublin pada Maret, seolah tak berniat melancarkan serangan sampai pemain pengganti Aaron Connolly masuk pada menit-menit terakhir.

Pemain berusia 19 tahun itu menggantikan James Collins pada menit ke-78 untuk dalam debutnya bersama timnas dan menciptakan dua peluang yang satu dimentahkan barisan belakang Georgia dan satunya lagi melenceng dari gawang.

Hasil seri ini membuat Irlandia mengemas 12 poin dari enam pertandingan, tiga poin di atas Denmark, yang mengalahkan peringkat ketiga Swiss 1-0 di Copenhagen pada malam yang sama. Swiss menyimpan satu pertandingan lebih banyak dalam grup ini.

Georgia menempati peringkat keempat dengan koleksi lima poin dari enam pertandingan, sedangkan Gibraltar berada di dasar klasemen dengan tak satu poin pun setelah menyelesaikan lima pertandingan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement