Selasa 15 Oct 2019 17:04 WIB

Indonesia Hadapi AS di Semifinal Voli Pantai

Indonesia lolos ke empat besar setelah mengalahkan Australia dengan skor 2-1.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Tim Voli Pantai Indonesia saat mengalahkan Australia 2-1 di babak semifinal World Beach Games 2019. Selasa (15/10) dinihari. Selanjutnya di babak semifinal Indonesia akan menghadapi Amerika Serikat.
Foto: dok. KOI
Tim Voli Pantai Indonesia saat mengalahkan Australia 2-1 di babak semifinal World Beach Games 2019. Selasa (15/10) dinihari. Selanjutnya di babak semifinal Indonesia akan menghadapi Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Tim voli pantai Indonesia akan berjumpa dengan Amerika Serikat pada babak semifinal World Beach Games 2019, Selasa (15/10) pukul 23.00 WIB di Gharafa Beach Complex, Doha, Qatar. Indonesia lolos ke empat besar setelah mengalahkan Australia dengan skor 2-1 pada babak perempat final.

Tio Kesuma Sentoso dan kawan-kawan tampil cukup memukau saat menghadapi Australia. Pada set pertama, mereka mampu mengimbangi permainan Australia. Meski sempat tertinggal tiga poin, anak asuhan Slamet Mulyanto dan Bambang Eko Suhartawan ini  mampu menyamakan kedudukan dari  21-21 hingga 23-23. Namun, set ini menjadi milik Australia dengan skor 23-25.

Baca Juga

Pada set kedua, Indonesia tampil lebih baik setelah masuknya Guwawan. Mereka mampu membungkam serangan Australia dengan skor 21-16. Kemudian, Indonesia menutup set ketiga dengan skor 15-9.  

"Kemenangan ini berkat kerja keras anak-anak dan bermain sesuai dengan instruksi. Memang pertandingan sedikit alot dan menguras tenaga," kata pelatih tim voli pantai Indonesia Bambang Eko Suhartawan dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (15/10). 

Pada babak semifinal, Indonesia akan menghadapi Amerika Serikat yang menyigkirkan Mozambik dengan skor 2-0 (21-14, 21-13). Pertandingan yang akan digelar Selasa (15/10) pukul 19.00 waktu setempat atau pukul 23.00 WIB ini merupakan partai ulangan. Pada pertandingan babak pertama, Indonesia kalah dengan skor 0-2. 

"Kepercayaan anak-anak sudah tumbuh dengan keberhasilan mengalahkan Australia yang menjadi tim unggulan di World Beach Games 2019. Saya yakin mereka pasti akan fight menghadapi Amerika Serikat untuk bisa meraih tiket ke final," tegas Bambang Eko Suhartawan.

"Kami sudah mempelajari kelemahan saat kalah dari Amerika Serikat. Mudah-mudahan, anak-anak bisa tampil lebih baik lagi," tambahnya.  

Duta Besar Republik Indonesia untuk Qatar Muhammad Basri Sidehabi yang hadir menyaksikan laga perempat final mengaku senang melihat penampilan tim voli pantai Indonesia saat mengalahkan Australia. Ia berjanji akan kembali menyaksikan pertandingan semifinal untuk memberikan dukungan. 

"Materi pemain Tim Voli Pantai Indonesia ini merupakan yang terbaik. Jadi, mereka pantas meraih tiket ke semifinal dengan mengalahkan Australia," kata Rita Subowo, mantan ketua KOI ikut hadir memberikan dukungan. Rita turun ke lapangan untuk mengucapkan selamat dan memberikan motivasi kepada seluruh pemain.

Partai semifinal lainnya  akan mempertemukan tuan rumah Qatar melawan Polandia. Di perempat final, Qatar mengalahkan Cile dengan skor 2-0 (21-13 dan 21-18). Adapun Polandia membungkam Jerman dengan skor 2-0 (21-11 dan 21-9). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement