Kamis 17 Oct 2019 19:52 WIB

Verstappen tak Menyangka Hampir Jalani 100 Seri Balap F1

Rekor terbanyak penampilan seorang pembalap F1 masih dipegang oleh Rubens Barrichello

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pembalap Red Bull, Max Verstappen.
Foto: EPA/Valdrin Xhemaj
Pembalap Red Bull, Max Verstappen.

REPUBLIKA.CO.ID, SUZUKA -- Seri balap Jepang di Sirkuit Suzuka, Ahad (13/10), lalu merupakan balapan ke-98 bagi driver tim Red Bull Racing, Max Verstappen. Pada usia yang baru menginjak 22 tahun, ia pun tak menyangka hampir menyentuh 100 seri Grand Prix Formula Satu (F1) selama kariernya. 

"Mungkin saya akan pensiun saat mencapai 100 seri balap," kata Verstappen berkelakar. "Saat masih anak-anak, saya berpikir bahwa 100 balapan adalah angka yang sangat banyak. Tentu saya mau meraih lebih banyak balapan lagi, mungkin 300 atau 400 kali," ujarnya seperti dilansir laman Autosport, Kamis (17/10). 

Baca Juga

Saat ini, rekor terbanyak penampilan seorang pembalap F1 masih dipegang oleh Rubens Barrichello dengan 326 kali, diikuti Kimi Raikkonen dengan 311 kali. Mengetahui hal itu, Verstappen menyatakan keinginannya untuk menjadi pemecah rekor. 

"Saya sedang menikmati karier sekarang, masih jauh untuk mencapai itu," ujarnya. 

Ia menyampaikan, hanya ingin fokus pada kesempatan yang dimilikinya bersama Red Bull Racing. Alih-alih mengejar rekor, saat ini ia ingin terus berkembang bersama tim dan mengambil pelajaran dari setiap seri balap. 

"Selalu ada kesempatan untuk itu. Tim tentu harus terus melakukan improvisasi," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement