Jumat 18 Oct 2019 00:01 WIB

Vinales Buru Peringkat Tiga MotoGP Musim Ini

Vinales merasa memiliki bekal yang cukup untuk tampil lebih baik.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Maverick Vinales
Foto: EPA-EFE/Andreu Dalmau
Maverick Vinales

REPUBLIKA.CO.ID, MOTEGI -- Pembalap MotoGP tim Monster Yamaha Maverick Vinales mengincar posisi tiga di klasemen akhir musim 2019. Jelang GP Jepang di Sirkuit Motegi, Ahad (20/10), pembalap asal Spanyol itu bertekad finis terdepan. 

Dengan catatan tiga podium dari empat seri balap terakhir, Vinales merasa memiliki bekal yang cukup untuk tampil lebih baik. Rekan setim Valentino Rossi itu menegaskan dapat menyalip pembalap Suzuki Alex Rins dari posisi tiga klasemen.

Baca Juga

Vinales dan Rins hanya terpaut empat poin. Jika Vinales mampu finis di atas Rins, otomatis ia akan langsung naik ke posisi ketiga dan tinggal mengamankan sisa seri balap. 

Secara hitung-hitungan, Vinales juga masih memiliki kesempatan menggeser Andrea Dovisiozo (Ducati) sekaligus menduduki peringkat dua klasemen. Sebab, jarak 52 poin di antara mereka masih dapat dipangkas Vinales dengan 100 poin tersisa dari empat seri balap terakhir.

"Saya suka Sirkuit Motegi dan berkompetisi di sana. Saya berharap akhir pekan ini berpihak pada saya dan bisa cepat di sirkuit," kata Vinales seperti dilansir Crash, Kamis (17/10).

Namun di atas kertas, Vinales hanya mampu meraih podium satu kali di Motegi, 2016 lalu saat masih berseragam Suzuki. Hanya mampu finis di tempat ketujuh pada musim 2018 tak membuat mental Vinales mengendur. 

"Kita akan lihat, bagaimanapun saya akan terus berusaha," ujar dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement