Ahad 20 Oct 2019 03:55 WIB

Takluk dari Mallorca, Madrid Gagal Kembali ke Puncak La Liga

Madrid tertinggal satu poin dari Barcelona yang dalam laga lebih awal menang 3-0.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Mallorca, Lago Junior, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Real Madrid.
Foto: EPA-EFE/JUAN CARLOS CARDENAS
Pemain Mallorca, Lago Junior, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid gagal merebut kembali puncak klasemen La Liga dari Barcelona setelah takluk 0-1 dari Real Mallorca di Iberostar Estadi, Mallorca, Ahad (20/10) dini hari WIB. Madrid tertinggal satu poin dari Barcelona yang dalam laga lebih awal menang 3-0 atas Eibar.

Dari sembilan laga, Madrid memetik lima kemenangan, tiga imbang, dan sekali kalah dengan nilai 18. Sementara Barcelona mengoleksi nilai 19 dari enam kemenangan, sekali imbang, dan dua kali kalah. 

Baca Juga

Mallorca sudah unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Lago Junior melepas tembakan mendatar dari sisi pertahanan Madrid. Bola hasil tembakannya yang mengarah sisi bawah kanan gawang tak bisa dijangkau kiper Thibaut Courtois.

Madrid langsung merespons dengan meningkatkan tekanan ke pertahanan tuan rumah. Meski berposisi sebagai bek, kelincahan Marcelo beberapa kali merepotkan para pemain Mallorca.

Karim Benzema dan Viniciuz Junior juga terus menciptakan peluang menyamakan kedudukan. Sementara Isco dan Casemiro yang beroperasi di lini tengah juga memberikan ancaman. Tapi, semuanya mentah oleh pertahanan disiplin Mallorca

Los Blancos benar-benar menguasai pertandingan dengan 63 persen penguasaan bola pada babak pertama. Namun hingga turun minum, Sergio Ramos dan kawan-kawan tak mampu menyamakan kedudukan.

Madrid langsung tancap gas sejak babak kedua dimulai. Zinedine Zidane masih mengandalkan materi pemain seperti babak pertama hingga menit ke-65. 

Pelatih asal Prancis itu melakukan penyegaran dengan menarik keluar Isco digantikan Rodrygo dan Federico Valverde masuk menggantikan Luka Jovic.

Di saat berusaha mengejar ketertinggalan, Madrid justru harus bermain dengan 10 orang setelah Alvaro Odriozola mendapatkan kartu merah karena memperoleh dua kartu kuning. Meski terus menekan, Madrid harus pulang tanpa poin dan merelakan posisi di puncak direbut rival abadinya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement