Rabu 23 Oct 2019 04:06 WIB

Akhirnya, Madrid Petik Kemenangan Pertama di Liga Champions

Madrid menaklukkan Galatasaray 1-0 pada laga ketiga Grup A di Stadion Turk Telekom.

Gelandang Real Madrid Toni Kroos (kanan) merayakan golnya ke gawang Istanbul.
Foto: EPA-EFE/TOLGA BOZOGLU
Gelandang Real Madrid Toni Kroos (kanan) merayakan golnya ke gawang Istanbul.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid akhirnya memetik kemenangan pertama pada fase grup Liga Champions. Madrid menaklukkan Galatasaray 1-0 pada laga ketiga Grup A di Stadion Turk Telekom, Istanbul, Rabu (23/10) dini hari WIB.

Gol kemenangan Madrid dicetak oleh Toni Kroos pada menit ke-18. Gelandang timnas Jerman ini memanfaatkan operan cut back Eden Hazard untuk menaklukkan kiper Galatasaray Fernando Muslera.

Baca Juga

Gol ini jadi istimewa karena tercipta pada penampilan ke-100 Kroos di Liga Champions. Kroos pemain kelima yang mampu melakukannya dalam kompetisi ini, setelah Thierry Henry, Andre Pirlo, Zlatan Ibrahimovic dan Cristiano Ronaldo yang juga mencetak gol dalam penampilan ke-100 di kompetisi antarklub terelite Eropa tersebut.

Madrid sebenarnya punya sederet kesempatan untuk memperbesar skor kemenangan. Tapi bola seakan akrab dengan Muslera sehingga gawang Galatasaray terhindar dari gol lebih banyak.

Sepanjang laga, Los Blancos melepaskan 27 percobaan tendangan, 14 di antaranya mengarah ke gawang, namun hanya satu berbuah gol. Peluang terbaik didapatkan Hazard pada babak kedua saat dalam situasi serangan balik mampu mengecoh Muslera, tapi bola sepakannya ke gawang kosong terlalu tinggi hingga menerpa mistar. 

Kemenangan ini membuat Madrid naik ke posisi kedua dengan nilai empat, tertinggal lima angka dari pemuncak klasemen Paris Saint-Germain (PSG). Sebelum laga kontra Galatasaray, Madrid menempati dasar klasemen.

Susunan pemain

Galatasaray: Fernando Muslera; Mariano, Christian Luyindama, Marcao, Yuto Nagatomo; Steven Nzonzi, Jean Michael Seri (Emre Mor 77'), Ryan Donk (Sofiane Feghouli 46'); Younes Belhanda (Omer Bayram 67'), Ryan Babel, Florin Andone.

Pelatih: Fatih Terim

Real Madrid: Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo; Casemiro, Federico Valverde (James Rodriguez 79'), Toni Kroos; Eden Hazard (Vinicius Junior 79'), Karim Benzema, Rodrygo (Luka Jovic 82').

Pelatih: Zinedine Zidane

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement