Rabu 30 Oct 2019 10:47 WIB

Penampilan Ke-350, Aguero Cetak Dwigol ke Gawang Southampton

Sergio Aguero telah melewati tiga era kepelatihan di Manchester City.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Sergio Aguero
Foto: REPUBLIKA
Sergio Aguero

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Lolosnya Manchester City ke babak perempat final Piala Liga Inggris terasa spesial bagi Sergio Aguero. Pasalnya, striker City itu turut menyumbang dwigol dalam kemenangan the Citizens 3-1 atas Southampton di Stadion Etihad, Rabu (30/10) dini hari WIB.

Dua gol penyerang asal Argentina itu dicetak pada menit ke-38 dan menit ke-56 dengan satu gol awal dibuka oleh Nicolas Otamendi menit ke-20. Adapun gol semata wayang the Saints dicatat Jack Stpehens.

Baca Juga

Dilansir Four Four Two, Rabu (30/10), sepasang torehan gol Kun Aguero sekaligus bertepatan dengan penampilan ke-350nya bersama the Citizens. Selain itu, musim ini ia juga mencatatkan total 12 gol dari semua pertandingan kompetitf the Eastland.

Aguero telah melewati tiga era kepelatihan di Manchester City, sejak bergabung pada 2011 dari Atletico Madrid. Mulai dari Roberto Mancini, Manuel Pellegrini, dan Josep Guardiola, Aguero selalu menjadi striker andalan klub.

Total Aguero telah mengoleksi 242 gol dari 350 penampilannya bersama rival sekota Manchester United tersebut. Sembilan gol dibukukan saat berlaga di Piala Liga. Pun dari semua torehannya, 113 dibukukan sejak ditangani Pep Guardiola pada 2016 hingga 2019.

Selain Manchester City yang lolos ke babak perempat final Piala Liga, tim Divis III Inggris Oxford United juga berhasil mengamankan tiket itu setelah mengalahkan Sunderland lewat adu penalti yang berlangsung pada Rabu (30/10).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement