Kamis 31 Oct 2019 00:42 WIB

Juventus Incar Puncak Klasemen, Genoa tak Mau Dipermalukan

Posisi Juventus dikudeta Inter Milan untuk sementara.

Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus siap kembali ke puncak klasemen sementara Serie A saat menjamu Genoa dalam laga pekan kesepuluh di Stadion Allianz, Turin, Kamis (31/10) dini hari, pukul 03.00 WIB. Posisi Juventus dikudeta Inter Milan untuk sementara setelah Nerazzurri menaklukkan Brescia 2-1, Rabu (30/10) dini hari WIB.

Juventus diunggulkan dalam segala aspek, mulai dari konsistensi permainan, hingga faktor tuan rumah. Sulit bagi Genoa membuat kejutan saat Nyonya Tua tampil di hadapan puluhan ribu pendukungnya.

Baca Juga

Juventus memang tak bisa diperkuat sejumlah nama karena cedera panjang, maupun yang hanya menderita  gangguan ringan, seperti Marko Pjaca, Giorgio Chiellini, Aaron Ramsey, Miralem Pjanic, Domenico Criscito, Stefano Sturaro, dan Gonzalo Higuaín. Tapi dalamnya skuat asuhan Maurizio Sarri membuat kekuatan Juventus tak berubah banyak.

Cristiano Ronaldo diistirahatkan pada akhir pekan dan Juventus bermain imbang melawan Lecce. Ia kini siap turun melawan Genoa. CR7 akan dibantu Juan Cuarado, Blaise Matuidi, dan Sami Khedira. Rodrigo Bentancur siap menggantikan Miralem Pjanic di lini tengah. Adapun Paulo Dybala diharapkan siap tempur untuk mendampingi Ronaldo karena Higuain dalam penyembuhan cedera di kepalanya dalam laga pada akhir pekan lalu.

Genoa yang berada di posisi 17 Serie A dengan nilai 8 bakal mengandalkan Christian Kouame, Andrea Pinamonti, dan Goran Pandev. Target realistis mereka mencuri poin dari Bianconeri.

Hanya, Juventus telah memenangkan 28 dari 33 pertandingan kandang terakhir mereka di Serie A. Sementara Genoa kebobolan setidaknya tiga gol dalam empat pertandingan tandang terakhir mereka di Serie A.

Juventus tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan kandang terakhir melawan Genoa di semua kompetisi. Genoa juga gagal memenangkan 13 pertandingan tandang terakhir mereka di Serie A. Fan I Grifone berharap banyak pelatih Thiago Motta punya strategi jitu untuk membuat kejutan di Turin.

Motta pernah membela Inter, salah satu musuh bebuyutan Juventus, saat masih menjadi pemain. Ia mengasah kemampuan sebagai pelatih di tim muda Paris Saint-Germain sebelum hijrah ke Genoa pada bulan ini.

Fakta jelang laga Juventus vs Genoa:

- Juventus rata-rata mencetak di bawah 2,5 gol dalam 7 dari 8 pertandingan kandang terakhir mereka saat melawan Genoa di semua kompetisi.

- Juventus mencetak setidaknya dua gol dalam empat  pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Italia.

Prediksi jalannya laga:

- Genoa belum pernah menang saat melakoni laga tandang. Mereka kebobolan sembilan gol dalam dua pertandingan terakhir.

- Juventus mengincar clean sheet setelah kebobolan dalam tiga dari empat pertandingan terakhir mereka di Turin.

Jadwal Serie A, KAmis (31/10) dini hari WIB:

Napoli vs Atalanta

Cagliari vs Bologna

Juventus vs Genoa

Laziovs Torino

Sampdoria vs Lecce

Sassuolo vs Fiorentina

Udinese vs AS Roma

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement