Jumat 01 Nov 2019 19:33 WIB

Babak Pertama Persib Bandung Unggul dari Kalteng Putra

Babak pertama Persib Bandung kontra Kalteng Putra berakhir dengan skor 1-0

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan
Logo Liga 1 Indonesia
Foto: liga-indonesia.id
Logo Liga 1 Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Babak pertama Persib Bandung kontra Kalteng Putra berakhir dengan skor 1-0. Gol tunggal Kevin di penghujung babak pertama terjadi di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (1/12).

Tim tuan rumah Kalteng Putra bermain tanpa dua pemain andalannya, OK John dan Yohanes Pahabol. Sebagai gantinya, pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira menurunkan Abanda Rahman di depan dan Fajar Handika di lini tengah.

Baca Juga

Sementara Persib Bandung masih tetap menurunkan skuat andalan laga tandangnya. Dimana pelatih Persib, Robert Rene Alberts memasangkan Abdul Aziz dan Omid Nazari di lini tengah.

Jalannya Pertandingan

 

Persib Bandung mendapatkan peluang pertama ketika Ezechiel dan Kevin melakukan serangan di kotak penalti, meskipun bola masih bisa dibuang oleh pemain belakang Kalteng. Awal babak pertama dimulai dengan tempo pelan dari kedua tim.

Belum sepuluh menit waktu berjalan, wasit sudah memberikan kartu kuning untuk Kevin Gomes usai menjegal pemain Persib. Menit 13, Persib kembali mendapat peluang tendangan bebas yang dibuang sia-sia oleh Kevin.

Sundulan Ezechiel di menit 16 masih menyamping dari sisi gawang Reky. Kalteng Putra kembali memafaatkan serangan balik meski belum mampu menembus lini pertahanan Persib. Tempo pertandingan semakin cepat setelah kedua tim melakukan aksi saling serang. Serangan Ezechiel yang terlanjur terkena jebakan offiside langsung dibalas serangan dari Kalteng Putra.

Patrich Wanggai harus masuk ke ruang ganti lebih cepat akibat pelanggaran yang sengaja dia lakukan pada Achmad Jufriyanto. Kalteng terpaksa bermain dengan 10 pemain di 30 menit jalannya pertandingan.

Akibatnya, pertandingan sempat terhenti selama hampir 8 menit karena protes di samping lapangan. Kedua tim kembali melakukan aksi saling serang. Wasit memberikan tambahan waktu selama lima menit. Lamanya tambahan waktu berhasil dimanfaatkan oleh Kevin untuk menjebol gawang Reky dari umpan terobosan Ardi Idrus, skor berubah menjadi 0-1 atas keunggulan Persib. Babak pertama berakhir dengan skor 0-1 untuk Persib Bandung.

Daftar Susunan Pemain

Kalteng Putra: Reky Rahayu, Wasyiat Hasbullah, Rafael de Jesus Bonfim, Fajar Handika, Kevin Gomes de Oliveira, I Gede Sukadana, Takuya Matsunaga, Abdul Rahman Abanda, Elthon Maran, Patrich Wanggao, Eydison Teofilo Soares

Persib Bandung: Made Wirawan, Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus, Abdul Aziz, Omid Nazari, Febri Hariyadi, Frets Butuan, Kevin van Kippersluis, Ezechiel NDuoassel.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement