Ahad 03 Nov 2019 06:30 WIB

Ini 10 Pemain Tenar Eropa yang Habis Kontrak Musim Depan

Edinson Cavani (PSG) dan Luka Modric (Real Madrid) bukan tak mungkin cari klub baru.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Thomas Meunier
Foto: EPA/Christophe Saidi
Thomas Meunier

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sederet pemain bintang ini bisa direkrut dengan bebas transfer pada musim panas musim 2020 mendatang, jika kontraknya tidak diperbarui oleh pihak klub.

Beberapa nama seperti Edinson Cavani (PSG) hingga Luka Modric (Real Madrid), bukan tidak mungkin bakal mencari pelabuhan baru bagi karier profesionalnya di dunia si kulit bundar.

Berikut 10 pemain bebas transfer musim panas 2020 dilansir Four Four Two, akhir pekan lalu:

1 Thomas Meunier (PSG)

Thomas Meunier memberikan wawancara di musim panas. Ia menjelaskan keinginannya untuk menandatangani kontrak baru di PSG, tetapi negosiasi belum dimulai, yang menunjukkan klub raksasa Prancis memiliki pandangan yang berbeda. Dengan ketidakpastian yang diberikan oleh PSG terhadap pesepak bola asal Belgia, Meunier tengah dirumorkan dekat dengan beberapa klub Liga Primer Inggris dan Italia.

2 Edinson Cavani (PSG)

photo
Edinson Cavani

Tampil di bawah bayang-bayang Zlatan Ibrahimovic pada awal musimnya bergabung dengan PSG, Edinson Cavani berhasil merespon dengan cara spektakuler, yakni mencetak 49 gol dalam 50 pertandingan. Kini, pamor Cavani mulai terpinggirkan dengan kedatangan bintang muda asal Prancis Kylian Mbappe serta pemain eksentrik Brasil Neymar Jr pada 2017 kemarin. Cavani saat ini menginjak usia ke-32 tahun dan diprediksi bakal hengkang dari PSG pada pengujung musim.

3 Blaise Matuidi (Juventus)

Blaise Matuidi merupakan target Manchester United (MU) pada jendela transfer musim panas kemarin. MU diprediksi akan kembali mencoba menggoda Matuidi mengingat kontraknya akan habis pada Juni 2020 mendatang. Namun, hal itu harus menunggu kesepakatan Juventus apakah akan menyodorkan kontrak baru bagi pesepak bola asal Prancis atau membiarkannya pergi meninggalkan Stadion Allianz, Turin, dengan ongkos gratis.

4 Willian (Chelsea)

Sulit membayangkan Willian mengenakan kostum klub Liga Primer Inggris lain mengingat hubungannya yang panjang bersama Chelsea, tetapi hal yang sama bisa terjadi sebagaimana yang dilakukan David Luiz, yang merapat ke Arsenal musim panas kemarin. Willian telah menjelaskan bahwa dia akan senang untuk tinggal di Stamford Bridge, tetapi keputusan itu tentunya kembali kepada pihak manajemen klub, terutama karena pelatih Frank Lampard terus mempromosikan pemain muda. Mungkin reuni dengan Luiz di London Utara bisa saja terjadi mengingat kontraknya akan habis pada pengujung musim 2019/2020.

5 Stefan Savic (Atletico Madrid)

Stefan Savic memiliki mantra singkat bersama Manchester City dalam kariernya, dan bek tengah itu hanya memainkan 12 pertandingan di bawah komando Roberto Mancini pada 2011/2012. Dia mewakili Fiorentina dan Atletico Madrid sejak saat itu, tetapi bisa meninggalkan klub terakhir Los Rojiblancos ketika kontraknya berakhir pada Juni 2020. Diego Simeone mungkin akan berusaha membujuk pemain asal Montenegro untuk bertahan di Estadio Wanda Metropolitano, tetapi tawaran dari beberapa klub top Eropa tidak diragukan lagi akan sangat menarik bagi pemain berusia 28 tahun.

6 Dries Mertens (Napoli)

Striker bertubuh mungil ini baru saja melewati catatan rekor gol milik legenda Napoli, Diego Maradona, dan hanya kurang lima gol lagi untuk menyamakan torehan Marek Hamsik sebagai pencetak gol terbanyak the Vesuvani. Namun, kontraknya akan berakhir pada pengujung musim 2019/2020, dan pesepak bola 32 tahun itu menunjukkan kesetiannya bersama Napoli.

7 Christian Eriksen (Tottenham Hotspur)

Christian Eriksen santer dikaitkan bakal hengkang di musim lalu. Real Madrid, Manchester United, dan Juventus dilaporkan telah bertemu dengan manajemen Spurs untuk mendapatkan tanda tangannya. Namun kesepakatan tersebut tak kunjung menemui titik terang dan pesepak bola asal Denmark tetap bertahan di London Utara pada musim 2019/2020. Kontrak Eriksen bersama Spurs akan berakhir di musim depan. Petinggi the Lillywhites juga tak terlihat ingin memperpanjang kontrak bersama sang pemain untuk musim-musim selanjutnya. Eriksen pun dikatakan telah melakukan negosiasi dengan Madrid untuk pindah ke Santiago Bernabeu pada musim panas mendatang.

8 Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur)

Mengingat seberapa ciamiknya performa Alderweirled untuk Tottenham dalam beberapa tahun terakhir, sangat mengherankan bahwa tidak ada klub mengambil keuntungan dari klausul rilis 25 juta poundsterling dalam kontrak Alderweireld musim panas kemarin. Bek tengah itu pasti akan menarik lebih banyak minat jika, seperti yang diharapkan, ia menjadi agen bebas pada Juni 2020 mendatang.

9 Mario Goetze (Borussia Dortmund)

Kontrak Mario Gotze bersama Borussia Dortmund memang akan habis pada 30 Juni 2020. Jika tak ingin kehilangan sang pemain dengan gratis, Borussia Dortmund wajib melepasnya pada mercato musim dingin nanti. Arsenal tertarik karena harga pasarnya relatif murah, yakni 25 juta Euro (setara Rp 402 miliar), begitu juga dengan kesebelasan asal Italia Inter Milan. Apabila, Dortmund memutuskan untuk tidak memberikan persyaratan kontrak baru bagi pemain berusia 27 tahun itu, maka berlabuh ke salah satu klub Liga Inggris bisa menjadi pilihan terbaik.

10 Luka Modric (Real Madrid)

photo
Luka Modric

Pesepak bola asal Kroasia yang telah memenangkan semuanya di Real Madrid, akan menarik untuk melihat apa yang ada dalam beberapa tahun ke depan untuk Modric. Dua klub asal kota mode Italia AC Milan dan Inter Milan santer dikaitkan, tetapi klub Liga Primer Inggris tidak diragukan lagi akan mengawasi juara Eropa empat kali itu. Di sisi lain, Madrid sedang mempersiapkan rencana untuk melepas Luka Modric pada akhir musim ini. Kontrak sang playmaker di Santiago Bernabeu bakal habis pada Juni 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement