Selasa 05 Nov 2019 13:16 WIB

Rinov/Pitha Lewati Babak Pertama China Open 2019

Ganda campuran Indonesia itu melaju setelah mengatasi wakil Jepang.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Foto: Dok PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

REPUBLIKA.CO.ID, FUZHOU -- Ganda campuran masa depan Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, berhasil melewati babak pertama Fuzhou China Open 2019. Ini setelah pada laga yang berlangsung Selasa (5/11), Rinov/Pitha mengalahkan pasangan asal Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, dengan skor 21-13, 16-21, dan 21-15.

Pada gim kedua, Rinov/Pitha sebetulnya punya peluang untuk menang straight game, setelah unggul jauh 11-5 pada interval game. Akan tetapi, perolehan skor ganda Indonesia ini terkunci di angka 16. Gim penentuan pun terpaksa dimainkan. Di gim ketiga, Rinov/Pitha kembali pada pola mainnya dan berhasil memenangkan pertandingan.

“Kami sudah unggul jauh di gim kedua, lawan sudah siap dengan pengembalian kami, dan kami jutsru yang tidak siap. Kami kecolongan di situ, dan langsung ketinggalan jauh. Ada kepikiran pernah unggul jauh dan terkejar lawan, nah tadi kepikiran seperti itu lagi,” kata Pitha dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Selasa (5/11).

Namun, lanjut Pitha, di gim ketiga ia dan Rinov bisa kembali fokus dan bermain seperti di gim pertama. “Sebenarnya pasangan Jepang ini unggul di pengalaman, dari permainan sebetulnya kami imbang, tapi mereka lebih bisa mengendalikan keadaan,” jelasnya.

Di babak kedua, Rinov/Pitha akan bertemu dengan wakil Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith, atau pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai. “Di babak kedua, kami harus lebih fokus lagi dan lebih bisa mengatur strategi permainan. Persiapannya dari segi teknik dan non-teknik juga,” kata Rinov.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement