Rabu 06 Nov 2019 01:59 WIB

Henderson Senang Skuat Liverpool Punya 'Mentalitas Monster'

Henderson memuji mentalitas skuat Liverpool yang tak pernah menyerah.

Rep: MGROL124/ Red: Bayu Hermawan
Jordan Henderson dan Mohamed Salah.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Jordan Henderson dan Mohamed Salah.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kapten Liverpool Jordan Henderson mengatakan, rekan-rekannya terus berbenah dan memperbaiki performa mereka, setelah sering kali nyaris mengalami kekalahan. Meski begitu, Henderson memuji mentalitas rekan-rekannya yang tidak pernah menyerah dalam pertandingan sesulit apapun.

Liverpool selalu lolos dari jeratan kekalahan saat mereka bisa mengubah ketertinggalan menjadi kemenangan menjelang akhir pertandingan. Terakhir, the Reds melakukannya secara dramatis saat mengalahkan Aston Villa di Villa Park Sabtu kemarin (2/10). Meski hal itu merupakan hal yang positif, Henderson melihat rekan rekannya terus berbenah agar kesalahan yang dilakukan di awal pertandingan tidak akan terulang lagi.

Baca Juga

"Saya pikir itu adalah salah satu kekuatan terbesar kami sebagai skuad dan klub saat ini. Kemampuan kami untuk tidak pernah menyerah dan memiliki keyakinan penuh pada apapun yang kami lakukan di lapangan. Kami dapat membalikkan keadaan dalam situasi apa pun saat bertanding," ujar Henderson melalui situs resmi klub.

Henderson juga mengaku senang dengan istilah 'Mentalitas Monster' yang menggambarkan perjuangan Liverpool yang pantang menyerah hingga akhir pertandingan. Namun ia lebih menyukai jika kedepannya Liverpool bisa unggul terlebih dahulu sejak awal pertandingan.

"Menjadi 'mental monster' adalah bagaimana kita bisa menantang diri sendiri dan selalu melihat di mana kita bisa menjadi lebih baik. Sebagai sebuah tim, tentu kami menyukai kenyataan bahwa pola pikir 'terus berjalan dan pantang menyerah'?. Tapi saya juga ingin berpikir bahwa kami bisa mengatur diri kita dan selalu berusaha  menempatkan diri untuk unggul terlebih dahulu dalam setiap pertandingan," jelasnya.

 Henderson juga mengapresiasi para fans dan supporter di stadion yang terus memberikan dukungan dan apresiasi dalam bentuk kata-kata positif. Hal tersebut ditengarai menjadi faktor utama dalam membentuk karakter dan 'mentalitas monster' yang berdampak positif kepada tim.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement