Kamis 14 Nov 2019 07:00 WIB

Federer Vs Djokovic, Siapa Kalah Dia Tersingkir

Satu tiket semifinal sudah digenggam oleh petenis asal Austria, Dominic Thiem.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Novak Djokovic
Foto: AP/Tim Ireland
Novak Djokovic

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Duel klasik antara Roger Federer versus Novak Djokovic akan tersaji pada pertandingan terakhir penyisihan Grup Bjorn Borg ATP Finals 2019, di O2 Arena, London, Inggris, Jumat (15/11) dini hari WIB. Duel ini akan menarik karena siapa yang kalah itu artinya ia akan tersingkir dari turnamen tutup musim.

Sebab, satu tiket semifinal sudah digenggam oleh petenis asal Austria, Dominic Thiem. Federer maupun Djokovic kalah dari Thiem. Oleh karena itu, sisa satu tiket semifinal akan diperebutkan antara dua pemain ini.

Baca Juga

Federer bersemangat mengalahkan Djokovic untuk membalas dendam kekalahan menyakitkan di final Wimbledon. Dia tak ingin mengulangi kekalahannya dari Djokovic. Karena dengan lolos ke semifinal, dia tak hanya berhasil melakukan pembalasan, tapi juga membuka peluang menambah koleksi gelar ATP Finals.

Federer mengawali penyisihan grup dengan kekalahan dari Thiem. Namun berhasil menang atas petenis Italia Matteo Berrettini. Sedangkan Djokovic membuka pertandingan pertama dengan kemenangan melawan Berrettini dan takluk pada laga kedua melawan Thiem.

photo
Roger Federer

Pemain asal Swiss itu tak mengakui secara penuh kekalahannya di Wimbledon dari Djokovic. Federer akan mencari tahu apa kesalahan yang mesti diperbaiki. “Kami telah memainkan banyak pertandingan sejak itu, dan saya pikir kami berdua melihat kembali pertandingan yang hebat,” ujar Federer dilansir dari tennis365, Rabu (13/11).

Federer maupun Djokovic memiliki potensi kehilangan kepercayaan dirinya ketika bertanding. Namun, Federer yakin Djokovic lebih sedikit kehilangan potensi kepercayaan diri tersebut. Federer berharap pemain asal Serbia tak mengalami itu.

Meskipun Federer mengakui akan menguntungkan jika Djokovic kehilangan kepercayaan dirinya. Itu akan membantu Federer mendapatkan kembali kesempatan meraih gelar. Dia ingin di ATP Finals 2019 bermain lebih baik dari pertandingan sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement