Rabu 27 Nov 2019 16:37 WIB

Pemilik Manchester City Jual Sebagian Sahamnya

Pemilik Manchester City menjual sebagian sahamnya ke perusahaan Silver Lake.

Pemilik Manchester City jual sebagain sahamnya. Foto: Khaldoon Al Mubarak
Foto: EPA/PETER POWELL
Pemilik Manchester City jual sebagain sahamnya. Foto: Khaldoon Al Mubarak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemilik klub Manchester City menjual sebagai sahamnya senilai 500 juta dolar AS, kepada perusahaan ekuitas swasta Silver Lake. Dikutip dari Financial Times, Manchester City ditaksir oleh pemiliknya saat ini memiliki valuasi 4,8 miliar dolar AS.

"Silver Lake membeli 10 persen seham City Football Group (CFG) yang dikendalikan Abu Dhabi," tulis surat kabar itu.

Baca Juga

Diprediksi CFG akan segera menyampaikan pengumuan ini. Kesepakatan itu ditandatangani pada Sabtu lalu, oleh Ketua CFG Khaldoon Al Mubarak dan managing partner Silver Lake Egon Durban. Laporan itu juga menyebutkan bahwa Abu Dhabi berusaha mempertahankan saham mayoritas CFG.

"Perusahaan ekuitas swasta AS itu berusaha mempertahankan kepemilikan sahamnya sampai 10 tahun tetapi bisa mencari dana segar lewat penawaran perdana saham atau menjualnya lagi kepada investor lain," lapor Financial Times seperti dikutip Reuters

Silver Lake sudah mendekati klub-klub Eropa dan Inggris lainnya, termasuk Chelsea Football Club. Juara Liga Premier Inggris itu menangguk rekor pendapatan 535,2 juta pound dalam lima tahun berturut-turut untung pada 2018-2019, yang menandai tahun kesebelas pendapatan bertumbuh di bawah kepemilikan keluarga kerajaan Abu Dhabi. Klub itu musim lalu mencetak treble domestik.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement