Sabtu 30 Nov 2019 15:13 WIB

Vettel Nyatakan Tak Ada Masalah dengan Leclerc

Vettel dan Leclerc baru saja mengalami senggolan di GP Brazil.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ratna Puspita
Sebastian Vettel
Foto: EPA-EFE/Yoan Valat
Sebastian Vettel

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Sebastian Vettel menyatakan tak ada permasalahan dengan rekannya di Ferrari, Charles Leclerc. Namun, dia tak menampik adanya sedikit persaingan dengab Leclerc.

Vettel dan Leclerc baru saja mengalami senggolan di GP Brazil saat balapan tinggal empat lap lagi. Insiden tersebut membuat mobil mereka mengalami kerusakan. Isu persaingan tak sehat kedua pembalap tersebut juga sudah lama menyebar luas.

Baca Juga

"Jelas sekali tidak menguntungkan apa yang terjadi, dan kami ingin memastikan itu tidak terjadi lagi," ujar Vettel di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, dilansir dari Planetf1, Sabtu (30/11).

Bagi pembalap asal Jerman itu, kerukunan adalah kunci tim untuk meraih kesuksesan. Dia berjanji insiden senggolan seperti di Brazil tak akan terulang di seri terakhir Formula Satu (F1) di Abu Dhabi.

Vettel mengatakan pihak luar terlalu membesar-besarkan peristiwa yang terjadi Brazil. Padahal tak ada masalah sama sekali antara dirinya dengan Leclerc. Suasana tim juga sedang keadaan baik-baik saja.

Vettel berpendapat harus saling membuka ruang untuk bisa bersaing di masa akan datang. Hanya dengan begitu, katanya, dua pembalap Skuderia akan melaju di jalur yang benar.

"Saya pikir pelajarannya adalah bahwa jika kita saling berlomba maka kita perlu saling memberi ruang lebih untuk memastikan bahwa kita tidak menyentuh," kata Vettel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement