Sabtu 14 Dec 2019 18:00 WIB

RB Leipzig Benarkan Berniat Rekrut Erling Haaland

Leipzig akan bersaing dengan Manchester United dan Borussia Dortmund.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Erling Haaland
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Erling Haaland

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Red Bull Leipzig, Julian Nagelsmann membenarkan, klubnya menghubungi pihak Red Bull Salzburg, klub yang menaungi Erling Haaland. Manchester United (MU), Borussia Dortmund, dan RB Leipzig menjadi kandidat yang ingin mendatangkan striker berusia 19 tahun tersebut.

Leipzig dikabarkan menjadi pihak yang mendapat kemungkinan terbesar mendapatkan Haaland karena Leipzig dan Salzburg disponsori oleh produk yang sama.

Baca Juga

"Saya sudah mencoba menjelaskan (ke seluruh pihak) dengan bahasa Inggris. Obrolan (tentang transfer Haaland) berjalan baik, tapi belum ada sesuatu yang harus diumumkan," kata Julian seperti dilansir Goal International, Sabtu (14/12).

MU disebut ingin merekrut Haaland karena berasal dari Norwegia, negara yang sama dengan sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer. Selain itu performa impresif Haaland di Liga Champions menarik hati Solskjaer.

Namun, MU menemui rintangan karena pihak Salzburg sudah lebih dulu bertemu dengan manajemen Borussia Dortmund dan Leipzig. Menanggapi hal itu, Julian enggan menjelaskan maksud pertemuan tersebut.

Leipzig akan bersua Dortmund beberapa hari mendatang dalam lanjutan Bundesliga Jerman untuk merebut posisi teratas klasemen. Saat ini, Leipzig berada di posisi kedua dengan selisih satu poin dari Borussia Monchengladbach.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement