Kamis 19 Dec 2019 21:15 WIB

Gagal Bersinar, Ante Rebic Segara Dipulangkan AC Milan

Rebic belum menyumbang satu pun assist atau gol bagi Milan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Ante Rebic
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Ante Rebic

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kedatangan Ante Rebic ke San Siro awal musim panas kemarin tak membuat dampak berlebih dalam performa AC Milan. Alhasil, manajemen klub dilaporkan siap untuk memulangkan sang pemain ke klub asalnya, Eintracht Frankfurt.

Seperti diberitakan pundit La Gazzetta dello Sport, Nicolo Schira, Kamis (19/12) Rebic dipastikan bakal menuju pintu keluar pada bursa transfer musim dingin Januari 2020 nanti. Itu, setelah ia menjalani awal musim mengecewakan.

Rebic bergabung dengan i Rossoneri setelah membuat penampilan mengesankan bersama klub Bundesliga Jerman, Eintracht, dan juga timnas Kroasia di Piala Dunia 2018 Rusia. Akan tetapi, kariernya di Serie A Italia seketika mandek.

Tercatat hingga pekan ke-16 bergulir, Rebic hanya memainkan tujuh pertandingan dengan satu laga dimulai sebagai stater utama. Pesepak bola 26 tahun itu juga belum menyumbang satu pun assist atau gol bagi klub asal kota mode Italia.

Surat kabar itu menambahkan, kontrak pinjaman dua tahun, yang mencakup opsi 25 juta euro untuk dibeli secara permanen, dapat diakhiri musim dingin ini, dan dana teraebut dipercaya dapat digunakan untuk mendaratkan Zlatan Ibrahimovic.

Saat mendatangkan Rebic, Milan melakukan pertukaran dengan striker Andre Silva yang bergabung ke Eintracht Frankfurt. Sayang, bomber asal Portugal itu juga mengalami kesulitan beradaptasi. Silva sejauh ini hanya mencetak tiga gol dalam 15 penampilan.

Rebic awalnya merupakan rekrutan yang diinginkan Direktur Milan, Zvonimir Boban. Dirinya dipredikai dapat mengisi sisi sayap sebelah kiri i Diavolo Rosso. Alih-alih dapat membayar kepercayaan klub, Rebic justru sulit berkembang ketika bermain di kompetisi sepak bola Italia.

Jauh sebelum bergabung dengan Milan, Rebic pernah berseragam Fiorentina pada 2013 silam. Sayangnya, olahraga kulit bundar di Negeri Pasta kurang bersahabat untuk pemain berpostur 185 cm.

Ketika bersama La Viola, Rebic hanya memainkan 12 kali pertandingan dan mencetak tiga gol. Ini membuat dirinya lebih banyak dipinjamkan ke klub-klub lain seperti Hellas Verona dan Eintracht Frankfurt.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement