Sabtu 21 Dec 2019 03:10 WIB

Young Ingin MU Sapu Bersih Kemenangan di Periode Akhir Tahun

Menurut Young, klub seperti MU seharusnya bersaing di jalur juara.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Ashley Young
Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Ashley Young

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Klub-klub Liga Primer Inggris bakal memasuki periode sibuk. Tak terkecuali Manchester United (MU).

Kapten United, Ashley Young berharap, timnya tidak terjungkal lagi. Penting bagi MU untuk mengambil poin di tengah padatnya jadwal menjelang akhir tahun.

"Ini hanya tentang meraih kemenangan dari satu pertandingan ke pertandingan lain," kata Young dikutip dari laman resmi klubnya, Jumat (20/12).

Setelah itu, MU baru melihat kondisi di papan klasemen. Hingga pekan ke-17 Liga Primer Inggris, skuat polesan Ole Gunnar Solskjaer berada di peringkat keenam.

Target realistis Iblis Merah finis di zona empat besar. Dengan demikian, musim depan, pemilik Stadion Old Trafford tampil di Liga Champions.

Namun, menurut Young, klub seperti MU seharusnya bersaing di jalur juara. "Jelas ini masa transisi di mana kami berbicara tentang bagaimana masuk ke tahap empat besar," ujar pesepak bola 34 tahun itu.

Intinya, para pemain MU harus menampilkan kepercayaan diri di setiap pertandingan tersisa. Kemudian mampu menjalin koordinasi dengan baik dengan pelatih. "Hal-hal mulai menyatu. Penampilan kami menjadi lebih baik. Itulah yang harus kami lakukan. Kami harus terus meningkatkan kinerja kami," jelas Young.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement