Senin 23 Dec 2019 20:54 WIB

Usai Dibakar, Giliran Hidung di Patung Ibra Dipotong

Ini respons pada Ibrahimovic yang menjadi pemilik klub rival Malmo, Hammarby.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Patung Ibrahimovic sebelum dibakar oleh fans Malmo
Foto: EPA
Patung Ibrahimovic sebelum dibakar oleh fans Malmo

REPUBLIKA.CO.ID, MALMO -- Pengrusakan terhadap patung Zlatan Ibrahimovic terus terjadi. Kali ini, hidung dari patung mantan pemain Manchester United (MU) tersebut hilang karena dipotong.

Sebelumnya, patung yang berada di luar Stadion Malmo tersebut dibakar pada November dan dicoret-coret pada awal Desember. Insiden vandalisme tersebut merupakan respons pada Ibrahimovic yang menjadi pemilik klub rival Malmo, Hammarby.

Insiden terakhir membuat polisi berjaga di sekitar patung. Meskipun, sikap Ibrahomivic tersebut juga dikecam petinggi Malmo, yang menyebut pembelian Hammarby oleh mantan pemain LA Galaxy itu sebagai tindakan sampah dan tak ada artinya.

''Dia sebenarnya menusuk pisau pada punggung kami, kemudian dia datang dengan pedang dan menancapkannya di kepala kami,'' ujar wakil bos Malmo Kaveh Hosseinpour, dikutip dari ESPN, Senin (23/12).

Bahkan, suporter Malmo pun mulai melayangkan petisi secara daring agar patung Ibra dipindahkan. Sebab tidak etis jika Malmo mendirikan patung untuk seorang yang memiliki klub rival. Sehingga, suporter menilai keberadaan patung tersebut harus dihilangkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement