Rabu 25 Dec 2019 06:15 WIB

Teco Mengaku tak Mudah Jadi Pelatih di Liga 1 Indonesia

Teco jadi satu-satunya pelatih yang antar 2 tim berbeda juara Liga 1 secara beruntun.

Rep: Ali Mansur/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco (tengah) disambut para suporter saat tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Selasa (3/12).
Foto: Antara/Nyoman Hendra Wibowo
Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco (tengah) disambut para suporter saat tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Selasa (3/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih kebangsaan Brasil, Stefano Cugurra Teco, kembali menyabet gelar pelatih terbaik Liga 1. Gelar keduanya diraih usai Teco membawa Bali United menjuarai Liga 1 2019.

Sebelumnya Teco juga mendapat gelar yang sama setelah membawa Persija Jakarta juara musim 2018. Teco menjadi satu-satunya pelatih yang membawa dua tim berbeda juara Liga 1 secara beruntun.

Baca Juga

Teco mengaku sangat bersyukur atas pencapaiannya tahun ini. Ia pun menyebut bila Liga 1 Indonesia memang bukan kompetisi yang mudah terutama untuk pelatih kepala. "Seperti yang diketahui bersama, Liga Indonesia bukan kompetisi yang mudah untuk pelatih kepala," ujar Teco seperti dilansir laman resmi Bali United, Selasa (24/12).

Menurut Teco, banyak orang bisa melihat dalam satu musim kadang ada yang mengganti dua sampai tiga pelatih kepala. Oleh karena itu, Teco mengaku sangat bahagia dengan pencapaiannya selama dua musim terakhir dengan dua tim berbeda.

"Situasinya memang berbeda ketika di Persija dan Bali United. Tapi saya tetap bersyukur bisa meraih kesuksesan bersama dua tim yang saya tangani. Tahun lalu Persija juara setelah menunggu 17 tahun. Sementara di Bali United, gelar juara ini akan jadi sejarah untuk sepak bola Bali," terang Teco.

Di bawah asuhan Teco, tim berjulukan Serdadu Tridatu memang tampil moncer dan konsisten di Liga 1 2019. Maka Konsistensi ini pun membuat skuat Bali United dan kawan-kawan berhasil mengunci gelar juara saat kompetisi baru memasuki pekan ke-30 dan menyisakan empat laga tersisa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement